Anda belum login :: 04 Jun 2025 17:46 WIB
Detail
BukuAnalisis Pengaruh Customer Orientation Of Service Employees Layanan Frontliner Terhadap Customer Satisfaction, Commitment, Dan Retention Nasabah BANK MUTIARA
Bibliografi
Author: Mutiara, Debora Dhian ; Efendi (Advisor)
Topik: COSE; Satisfaction; Commitment; Retention; Structural Equation Modelling (SEM); https://shared.com/33mjdyxzgh?s=l
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2014    
Penyerta: Dilihat selain dengan website Unika Atma Jaya
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: 2009-011-202 Debora Dhian Mutiara's Undergraduate Theses.pdf (2.37MB; 51 download)
[Informasi yang berkaitan dengan koleksi ini di internet]
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEM-7837
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Customer orientation service employees dapat dikatakan bahwa perusahaan memperhatikan kebutuhan serta keinginan nasabah. Dimensi yang dimiliki customer orientation service employees (COSE) yaitu technical skills, social skills, motivation, decision making authority. Keempat dimensi ini perlu dimiliki karyawan bank terutama karyawan frontliner Bank Mutiara sehingga diharapkan dapat meningkatkan kepuasan nasabah dan retensi konsumen (consumer retention). Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada pengaruh pelayanan di bagian Frontliner terhadap kepuasan nasabah Bank Mutiara Cabang Boulevard Jakarta, apakah ada pengaruh pelayanan terhadap komitmen nasabah, apakah ada pengaruh pelayanan terhadap retensi nasabah, apakah ada pengaruh kepuasan terhadap komitmen nasabah, apakah ada pengaruh komitmen nasabah terhadap retensi nasabah dan apakah ada pengaruh kepuasan terhadap retensi nasabah. Metode penelitian ini menggunakan penelitian lapangan (field research) dengan mengambil sampel 211 responden nasabah dan metode analisis statistik structural equation model (SEM). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa COSE memiliki pengaruh terhadap satisfaction nasabah. Melihat dari pengaruhnya terhadap commitment, COSE dan satisfaction bersama – sama memberikan pengaruh positif. Kemudian COSE, commitment, satisfaction bersama – sama memberikan pengaruh positif terhadap retention.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.09375 second(s)