Strategi periklanan sering digunakan setiap perusahaan untuk mengomunikasikan produknya kepada konsumen yaitu dengan menggunakan celebrity endorser. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh celebrity endorser dari dimensi credibility, attractiveness, dan power Syamsir Alam dan Nadya Hutagalung terhadap minat beli produk minuman air kelapa asli Hydro Coco yang diukur berdasarkan teori attention, interest, desire (AIDA) dan tahap pencarian informasi dari teori proses keputusan pembelian. Selain itu, penelitian ini juga bertujuan untuk mengetahui antara Syamsir Alam dengan Nadya Hutagalung, manakah celebrity endorser yang sesuai dan efektif dijadikan sebagai pendukung iklan Hydro Coco. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif. Melalui teknik convenience sampling pada tempat olahraga Senayan Trade Center Futsal, Jakarta Pusat. Penelitian ini memperoleh 115 responden yang semuanya pernah menyaksikan iklan Hydro Coco versi Syamsir Alam dan versi Nadya Hutagalung. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh signifikan Syamsir Alam dan Nadya Hutagalung sebagai celebrity endorser pada iklan Hydro Coco terhadap minat beli konsumen. Sebagai celebrity endorser yang paling sesuai dan efektif antara Syamsir Alam dan Nadya Hutagalung untuk mendukung iklan produk Hydro Coco dilihat dari dimensi celebrity endorser (credibility, attractiveness, dan power) adalah Nadya Hutagalung. |