Anda belum login :: 23 Jul 2025 05:00 WIB
Detail
BukuAnalisis Perbandingan Pengaruh Celebrity Endorser Terhadap Minat Beli (Kasus Syamsir Alam dan Nadya Hutagalung Pada Produk Hydro Coco)
Bibliografi
Author: DIEN, CAVIN EDWARD ; Widiasari, Natalia (Advisor)
Topik: Periklanan; Celebrity Endorser; Credibility; Attractiveness; Power; Minat Beli
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Ilmu Komunikasi - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2014    
Penyerta: Dilihat selain dengan website Atma Jaya
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Cavin Edward Dien's 1 Undergraduate Theses.pdf (1.86MB; 78 download)
[Informasi yang berkaitan dengan koleksi ini di internet]
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FIAK-009
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Strategi periklanan sering digunakan setiap perusahaan untuk mengomunikasikan produknya kepada konsumen yaitu dengan menggunakan celebrity endorser. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh celebrity endorser dari dimensi credibility, attractiveness, dan power Syamsir Alam dan Nadya Hutagalung terhadap minat beli produk minuman air kelapa asli Hydro Coco yang diukur berdasarkan teori attention, interest, desire (AIDA) dan tahap pencarian informasi dari teori proses keputusan pembelian. Selain itu, penelitian ini juga bertujuan untuk mengetahui antara Syamsir Alam dengan Nadya Hutagalung, manakah celebrity endorser yang sesuai dan efektif dijadikan sebagai pendukung iklan Hydro Coco. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif. Melalui teknik convenience sampling pada tempat olahraga Senayan Trade Center Futsal, Jakarta Pusat. Penelitian ini memperoleh 115 responden yang semuanya pernah menyaksikan iklan Hydro Coco versi Syamsir Alam dan versi Nadya Hutagalung. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh signifikan Syamsir Alam dan Nadya Hutagalung sebagai celebrity endorser pada iklan Hydro Coco terhadap minat beli konsumen. Sebagai celebrity endorser yang paling sesuai dan efektif antara Syamsir Alam dan Nadya Hutagalung untuk mendukung iklan produk Hydro Coco dilihat dari dimensi celebrity endorser (credibility, attractiveness, dan power) adalah Nadya Hutagalung.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.109375 second(s)