Pada era Globalisasi perkembangan kualitas akan sebuah pelayanan dari suatu produk atau jasa tumbuh dengan pesat. Maraknya persaingan dalam industry rumah sakH di Indonesia mambuat masyarakat manjadi Mmakin kritis dalam memilih tuatu kualitas akan palayanan tersebut Para pemiHs rumah aakii akhimya maHhat hal ini sebagal saJah satu tantangan dan peluang untuk memenangkan suatu persaiangan, Sehubungan dengan hal tersebut, penults metakukart peneJitian urrbk manoaiahuj pangaruh dart Hospital Quatity tarhadap Patient Trust yang di medlast oleh Patient Satisfaction pada rumah sakil Mitra Keluarya group Jakarta. Pengumpulan data dHakukan dengan manyabarkan kuisioner. Poputosi dalam penefitfart ini adatah pasien rumah sakft Mitra Keluarga se- Jakarta yang mana berjumlah total empat rumah saklt Panalfttan ini menggunakan roetode simph random sampling, dang an menyebarkan 150 kuesioner kapada para pasien yang barada dJ rumah saklt Mitra KeJuarga Group Jakarta. Data yang terkumput diujl vaUditas dan reKabtlHas, lalu dianaNsis dengan menggunakan Structural Equation Modeting (SEM) dengan bantuan Usrel 671, Qardasarkan hasll penefttian yang dilakukan, didapatkan hasil bahwa tardapat pangaruh yang signffikan dari Hospital Quality tarhadap Patient Satisfaction, dan Patient satisfaction terhadap Patient Trust pada rumah saklt Mitra Keluarga Group Jakarta. |