Tingkat persaingan berbagai industri di dunia semakin meningkat, khususnya industri di bidang makanan. Berbagai strategi dilakukan oleh perusahaan-perusahaan khususnya dalam hal promosi untuk dapat meningkatkan laba perusahaan. Salah satunya adalah dengan menggunakan iklan. Iklan dapat memunculkan citra merek sehingga dapat mempengaruhi keputusan pembelian konsumen. Berdasarkan hal tersebut, peneliti melakukan penelitian mengenai pengaruh iklan terhadap keputusan pembelian yang dimoderasi oleh citra merek pada es krim Magnum Gold. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada 180 responden pengunjung foodcourt Plaza Semanggi, Jakarta pada tanggal 21 Januari sampai dengan 25 Januari 2014 dengan menggunakan metode convenience sampling. Data dianalisis menggunakan model regresi moderasi (moderated regression analysis) dan uji residual. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh iklan terhadap keputusan pembelian yang dimoderasi oleh citra merek pada es krim Magnum Gold. |