Kepuasan konsumen telah lama dianggap sebagai salah satu masalah utama untuk perusahaan pemasaran. Namun, konsumen yang merasa puas belum tentu loyal. Hal ini membuat perusahaan mengalihkan perhatian mereka dari kepuasan konsumen menjadi loyalitas konsumen sebagai target strategi bisnis mereka. Namun, dewasa ini perusahaan merasa cemas dengan menurunnya loyalitas konsumen. Tingkat loyalitas merek tampak menurun, terutama karena munculnya beberapa merek lain dengan kualitas yang cukup baik. Dalam menghadapi masalah ini, perusahaan menemukan bahwa merek-merek yang menunjukkan image tertentu dapat menghasilkan loyalitas konsumen. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui apakah brand image benefits dan kepuasan secara menyeluruh berpengaruh terhadap intensi loyalitas pelanggan. Penelitian dilakukan dengan membagikan kuesioner kepada 147 orang mahasiswa kelas Statistika Ekonomi II Fakultas Ekonomi Jurusan Manajemen Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya Jakarta. Analisis data dilakukan dengan menggunakan metode regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa brand image benefits dan overall satisfaction memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Loyalty. |