Dalam era globalisasi, dimana persaingan bisnis semakin dinamis dan serba tidak pasti, banyak tantangan yang harus dihadapi oleh perusahaanperusahaan untuk selalu mendapatkan cara terbaik guna merebut dan mempertahankan pangsa pasar. Penggunaan selebriti sebagai endorser serta penerapan strategi asosiasi merek untuk menambah popularitas merek banyak digunakan oleh perusahaan-perusahaan sebagai senjata utama untuk meningkatkan intensi pembelian konsumen. Sehubungan dengan hal tersebut, penulis tertarik untuk meneliti mengenai pengaruh celebrity endorser dan brand association terhadap intensi pembelian konsumen. Teknik sampling yang digunakan adalah convinience sampling, dengan menyebarkan 120 kuesioner kepada responden yang berada di lapangan ABC, Gelora Bung Karno, Senayan yang mengetahui ataupun menggunakan produk Nike. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan, terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara variabel celebrity endorser dan brand association terhadap intensi pembelian, dimana pengaruh variabel celebrity endorser lebih besar dari pengaruh variabel brand association. |