Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh signifikan dari faktor sosial dan psikologi terhadap pengambilan keputusan pembelian smartphone berbasis iOS (iPhone). Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adaiah Faktor Sosial (Xi), Faktor Psikologi (X2), dan Keputusan Pembelian (Y). Data yang digunakan dalam penelitian data primer dikumpulkan dengan menggunakan kuisioner penelitian dan pengukuran terhadap 3 variabel yang diteliti menggunakan skala Likert lima tingkat. Populasi dalam penelitian ini adaiah pengguna smartphone berbasis iOS (iPhone) sebanyak 100 responden. Perangkat analisis data yang digunakan adaiah anatisis regresi tinier berganda terdiri dari uji F (ANOVA) dan uji t dengan menggunakan SPSS 17.0 for windows. Hasil analisis data menunjukkan terdapat pengaruh signifikan dari faktor sosial dan psikologi terhadap keputusan pembelian smartphone berbasis iOS (iPhone). Dimana daiam variabel psikologi merupakan variabel yang paling berpengaruh terhadap pengambilan keputusan pembelian smartphone berbasis iOS (iPhone). |