Sarapan merupakan salah satu perilaku penting dalam mewujudkan gizi seimbang. Melalui program kampanye Marketing Public Relations mengenai kesehatan Sarapan Sehat di Pagi Hari”, PT Nestlé Indonesia memiliki tujuan untuk meningkatkan kemampuan otak, fisik, dan ketahanan terhadap penyakit pada manusia serta berharap dapat kembali menyadarkan pentingnya meningkatkan kualitas sarapan untuk masa depan yang lebih baik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kampanye marketing public relations melalui bentuk-bentuk marketing public relations yaitu iklan, publikasi, acara (events), dan berita (news) terhadap perubahan perilaku dalam mewujudkan pola hidup sehat yang diukur berdasarkan teori AIDDA (attention, interest,desire, decision, action) dan teori berubah menurut Rogers.E (awareness, interest, evaluation, trial, adaptation). Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Melalui teknik cluster random sampling, penelitian ini memperoleh 140 responden yang merupakan ibu-ibu rumah tangga yang merupakan penduduk dari 3 Komplek Kompas yang berusia 20 sampai 50 tahun yang terdaftar sebagai warga Kelurahan Ciputat hingga tahun 2013. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kampanye marketing public relations melalui bentuk-bentuknya yaitu iklan, publikasi, acara (events), dan berita (news) memiliki pengaruh positif dan secara signifikan berkontribusi pada perubahan perilaku dalam mewujudkan pola hidup sehat |