Anda belum login :: 26 Apr 2025 12:43 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Analisis Hubungan antara Peningkatan Kualitas Pelayanan dengan Peningkatan Kepatuhan Wajib Pajak di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Jakarta Kebayoran Lama
Bibliografi
Author:
HANDAYANI, CHRISTINA DEASY
;
Baskoro, Josef Tjahjo
(Advisor);
Aryanto, Yuda
(Advisor)
Topik:
Menyebarkan Kuesioner
;
Analisis Data
;
Metode Analisis Deskriptif
;
Metode Analisis Induktif
;
Pajak
Bahasa:
(ID )
Penerbit:
Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya
Tempat Terbit:
Jakarta
Tahun Terbit:
2013
Jenis:
Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Christina Deasy Handayani's Undergraduate Theses.pdf
(558.47KB;
68 download
)
Ketersediaan
Perpustakaan Pusat (Semanggi)
Nomor Panggil:
FEA-5462
Non-tandon:
tidak ada
Tandon:
1
Lihat Detail Induk
Abstract
Dalam rangka menjaga citra pemberian pelayanan prima kepada Wajib Pajak, pemerintah terus mengupayakan peningkatan kualitas pelayanan yang dilakukan secara berkesinambungan. Pelayanan yang berkualitas tercapai apabila penyedia jasa telah memenuhi kebutuhan konsumen. Wajib Pajak merupakan konsumen dari Kantor Pelayanan Pajak sebagai pengguna jasa pelayanan perpajakan. Pelayanan perpajakan yang berkualitas diarahkan pada usaha untuk memberikan berbagai kemudahan kepada Wajib Pajak dalam memenuhi kewajiban perpajakannya, oleh karena itu penulis perlu mengetahui apa yang dirasakan Wajib Pajak terhadap kualitas pelayanan yang telah diberikan. Penelitian ini mengkaji peningkatan kualitas pelayanan kehandalan dan wujud fisik yang dilakukan Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Jakarta Kebayoran Lama dan hubungannya dengan kepatuhan Wajib Pajak Badan. Variabel peningkatan kualitas pelayanan kehandalan dan wujud fisik dipilih karena disesuaikan dengan peningkatan kualitas pelayanan yang terjadi di KPP Pratama Jakarta Kebayoran Lama selama tahun 2010 dan 2011. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara peningkatan kualitas pelayanan kehandalan dan wujud fisik dengan peningkatan kepatuhan Wajib Pajak. Populasi dalam penelitian ini adalah Wajib Pajak Badan yang terdaftar di KPP Pratama Jakarta Kebayoran Lama. Berdasarkan data dari Seksi Pengolahan Data dan Informasi KPP Pratama Jakarta Kebayoran Lama, hingga akhir tahun 2011 tercatat sebanyak 14.436 Wajib Pajak Badan yang merupakan Wajib Pajak Badan terdaftar. Tidak semua Wajib Pajak Badan terdaftar menjadi objek dalam penelitian ini karena jumlahnya sangat besar dan guna efisiensi waktu dan biaya. Oleh sebab itu dilakukan pengambilan sampel. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan metode random sampling. Jumlah sampel ditentukan 100 Wajib Pajak Badan. Metode pengumpulan data primer yang dilakukan adalah penelitian lapangan (field research). Cara pengumpulan data yang dilakukan adalah dengan menyebarkan kuesioner. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis deskriptif dan analisis induktif.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Lihat Sejarah Pengadaan
Konversi Metadata
Kembali
Process time: 0.09375 second(s)