Anda belum login :: 21 Apr 2025 16:20 WIB
Detail
ArtikelImplementasi pembelajaran aktif, kreatif, efektif, dan menyenangkan (pakem) sebagai strategi peningkatan pembelajaran dan pemerolehan bahasa bagi anak usia dini  
Oleh: Rohmadi, Muhammad ; Rahayu, Endang Mastuti
Jenis: Article from Proceeding
Dalam koleksi: Kolita 8: Konferensi Linguistik Tahunan Atma Jaya 8: Tingkat Internasional, Jakarta, 24 April 2010, page 295.
Topik: STRATEGI; PEMEROLEHAN BAHASA; ANAK USIA DINI; PAKEM
Fulltext: H3 - M. Rohmadi - UNS - Implementasi Pembelajaran Aktif, Kreatif, . . ..pdf (255.89KB)
Ketersediaan
  • Perpustakaan PKBB
    • Nomor Panggil: 406 KLA 8
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Isi artikelMasa pertumbuhan anak usia 0 s.d. 6 tahun sangat menentukan dalam pemerolehan bahasa. Berbagai pendekatan dan strategi dilakukan oleh orang tua dan guru untuk memberikan pemerkayaan kosa kata bagi anak-anaknya. Akan tetapi berbagai kendala sering dihadapi oleh orang tua dan guru PAUD dalam mengajarkan bahasa untuk memperkaya pemerolehan bahasa. Oleh karena itu, perlu dilakukan perubahan strategi dalam membelajarkan bahasa bagi anak usia dini secara tepat. Salah satu strategi efektif yang dapat diterapkan untuk memperkaya reportoar bahasa bagi anak usia dini adalah dengan Pembelajaran Aktif, Kreatif, Efektif, dan Menyenangkan (PAKEM). Dengan penerapan PAKEM akan memberikan nuansa baru dalam proses pemerolehan bahasa bagi anak usia dini. Dengan demikian akan diperoleh keseimbangan dalam membelajarkan dan memperkaya bahasa melalui siklus permainan, bercerita, menggambar, dan mendongeng bagi anak usia dini.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Kembali
design
 
Process time: 0 second(s)