Perkembangan produk baru khususnya di dunia fashion sangat ditunggu dan diminati masyarakat terutama oleh kaum wanita yang ternyata ikut mendorong meningkatnya motivasi belanja secara hedonis. Ada dua jenis faktor pendorong motivasi belanja konsumen yaitu, konsumen yang suka terhadap produk baru dan segera ingin memilikinya yang disebut fashion innovativeness serta konsumen yang menjadi pemberi pendapat dalam fashion yang disebut fashion opinion leadership. Tujuan dari penulisan skripsi ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh antara nilaifashion innovativeness dan fashion opinion leadership terhadap hedonic shopping motivation pada produk Forever 21 di kalangan mahasiswi Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya. Penulis mengumpulkan data dengan menyebarkan 100 kuesioner kepada mahasiswi Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya angkatan 2009, 2010, dan 2011 pada tanggal 19 November 2012 sampai dengan 22 November 2012, dengan menggunakan metode purposive sampling. Dalam menganalisis data, penulis menggunakan perhitungan Mean Score, Overall Mean Score, dan Regresi Berganda. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh secara simultan antara fashion innovativeness dan fashion opinion terhadap hedonic shopping motivation pada produk Forever 21 di kalangan mahasiswi Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya |