Anda belum login :: 06 May 2025 04:39 WIB
Detail
BukuPersepsi mahasiswa FKIP Atma Jaya terhadap Sekolah Bertaraf Internasional
Bibliografi
Author: RICO, FEDRIK ALDO ; INGRIDWATI KURNIA (Advisor)
Topik: Persepsi mahasiswa; sekolah bertaraf internasional
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Pendidikan dan Bahasa Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2013    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Fedrik Aldorico's Undergraduate Theses.pdf (536.81KB; 13 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FKIP-PGSD-224
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Pendidikan dan program pembelajarannya harus dilakukan secara professional. Ini merupakan tanggung jawab masyarakat dan negara. Sebuah upaya untuk memperbaiki mutu tersebut salah satunya diwujudkan dalam program Sekolah bertaraf Internasional (SBI). SBI harus mengembangkan proses belajar pembelajaran yang : (1) mendorong keingintahuan (a sense of curiosity and wonder), (2) keterbukaan pada kemungkinan-kemungkinan baru, (3) prioritas pada fasilitas kemerdekaan dan kreativitas dalam mencari jawaban atau pengetahuan baru ( meskipun itu salah atau pengetahuan baru dimaksud belum dapat digunakan), dan (4) pendekatan yang diwarnai oleh eksperimentasi untuk menemukan kemungkinan-kemungkinan baru. Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan gambaran persepsi mahasiswa FKIP Atma Jaya tentang Sekolah Bertaraf Internasional. Objek penelitian ini adalah Mahasiswa FKIP tentang sekolah bertaraf internasional. Penelitian ini tergolong jenis penelitian deskriptif kuantitatif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan angket. Setelah dilakukan analisis data, maka diperoleh hasil pada penelitian ini sebagai berikut: Mahasiswa FKIP telah memahami dengan komponen-komponen yang harus ada pada sekolah bertaraf internasional yaitu : 1) 85% mahasiswa FKIP setuju pada komponen Clear and shared focus ; 2) 84% mahasiswa FKIP setuju pada komponen High Standard and Expectation; 3) 87% mahasiswa FKIP setuju pada komponen Effective School Leadership ; 4) 85% Mahasiswa FKIP setuju pada komponen High level of collaboration and communication ; 5) 86% mahasiswa FKIP yang setuju pada komponen Curriculum, Instruction and assessment aligned with standards; 6) 86% mahasiswa FKIP yang setuju terhadap Frequent monitoring of teaching and learning; 7) 83 Mahasiswa FKIP setuju pada komponen Focused professional development; 8) 86% Mahasiswa FKIP setuju pada komponen Supportive learning environment; 9) 84% Mahasiswa FKIP setuju pada komponen High level and parent involvement. Berdasarkan hasil penelitian, peneliti menyarankan mahasiswa perlu menggali pengetahuan lebih dalam lagi tentang pendidikan di Indonesia supaya dapat mengembangkannya lebih maju bahkan tidak kalah dengan negara-negara yang telah maju dalam dunia pendidikan dan teknologinya dan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan selalu memberikan informasi terbaru atau aturan-aturan kepada mahasiswa yang dikembangkan oleh pemerintah untuk penelitian selanjutnya tentang Sekolah Bertaraf Internasional (SBI).
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.109375 second(s)