Anda belum login :: 26 Apr 2025 19:12 WIB
Detail
BukuPeranan Standarisasi Kualitas Produk Dalam Peningkatan Jumlah Ekspor Produk PT. Gajah Angkasa Perkasa
Bibliografi
Author: WIRAWAN, AGUNG ; Prasetyantoko, A. Ico Tri (Advisor)
Topik: Bisnis Internasional; Standarisasi Kualitas; Ekspor Produk
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Administrasi Bisnis - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2013    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Agung Wirawan's Undergraduate Theses.pdf (2.62MB; 35 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FIAN-1781
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Perusahaan-perusahaan yang melakukan kegiatan pemasaran internasional harus memperhatikan setiap produk yang akan dipasarkannya. Agar dapat bersaing dengan perusahaan sejenis. Produk-produk tersebut haruslah memiliki kualitas yang baik agar dapat diterima oleh pasar global dan dapat memenuhi keinginan konsumen. Maka untuk mendukung terciptanya kualitas yang baik pada produk tersebut perusahaan harus menetapkan standarisasi kualitas yang akan diterapkan pada produk-produk yang akan dihasilkan. Pada saat sekarang ini sudah banyak perusahaanperusahan yang menetapkan standarisasi kualitas produk mereka dengan kebutuhan dan orientasi konsumen yang berbeda-beda. Terutama dengan pengaruh keadaan perekonomian beberapa negara yang menyebabkan krisis global akan mempersulit perusahaan dalam menghasilkan produk berkualitas baik dengan meyesuaikan tekanan biaya operasional yang tinggi. PT. Gajah Angkasa Perkasa merupakan salah satu perusahaan yang telah menetapkan standarisasi kualitas produk yang mereka hasilkan harus lebih baik daripada para pesaingnya. Dalam melakukan kegiatan operasional perusahaan PT. Gajah Angkasa Perkasa juga menerapkan standarisasi ISO 9001:2008 untuk manajemen mutu yang sesuai dengan standar yang ditetapkan oleh organisasi internasional ini agar perusahaan dapat menghasilkan produk yang berkualitas baik. Sebagai perusahaan yang bertujuaan menghasilkan profit maka peningkatan jumlah penjualan menjadi faktor penting bagi perusahaan. Dalam melakukan kegiatan pemasaran internasional dapat diwujudkan dengan melakukan upaya peningkatan jumlah penjualan melalui ekspor. Dalam melakukan kegiatan perusahaan tersebut, PT.Gajah Angkasa Perkasa dipengaruhi oleh faktor internal dan faktor eksternal. Untuk dapat menganalisis pengaruh dari kedua faktor tersebut terhadap peningkatan jumlah ekspor produk PT. Gajah Angkasa Perkasa maka penulis melakukan kegiatan penelitian. Jenis penelitian yang dilakukan adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Yang dimana hasilnya merupakan deskripsi atau gambaran menyeluruh mengenai fenomena yang diamati sesuai dengan keadaan yang diperoleh. Pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan dua cara yaitu wawancara secara mendalam dengan pihak PT. Gajah Angkasa Perkasa dan pengamatan yang dilakukan dengan melakukan kunjungan langsung pada PT. Gajah Angkasa Perkasa. Berdasarkan hasil dari penelitian ini diketahui bahwa standarisasi kualitas produk yang diterapkan oleh PT. Gajah Angkasa Perkasa telah memenuhi standar kualitas yang dibutuhkan oleh pasar global terutama konsumenkonsumen loyal mereka serta dapat meningkatkan jumlah ekspor produk mereka.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.125 second(s)