Anda belum login :: 16 Apr 2025 07:21 WIB
Detail
BukuMengapa PBL (Masih) Diperdebatkan di Fakultas Kedokteran? (dalam Jurnal Pendidikan Kedokteran Indonesia Volume 1 No. 2 Juli 2012)
Bibliografi
Author: Rukmini, Elisabeth
Topik: Problem-Based Learning; Student Centered Learning; JABFUNG-ELR-2018-09
Bahasa: (ID )    
Penerbit: AIPKI     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2012    
Jenis: Article - diterbitkan di jurnal ilmiah nasional
Fulltext:
Abstract
Problem-based learning (PBL) sudah dilaksanakan di hampir seluruh fakultas kedokteran Indonesia. Meskipun demikian, PBL sebagai metode pembelajaran masih terus diperdebatkan. Tulisan ini mencoba mengurai perdebatan PBL dalam penerapannya di fakultas kedokteran, sekaligus merekomendasikan beberapa catatan penting agar PBL terus dapat dimaknai dan berkembang. PBL perlu dipandang sebagai salah satu metode student centered learning sehingga tidak menutup kemungkinan perkembangannya dalam implementasi yang empirik di fakultas kedokteran di Indonesia.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.09375 second(s)