Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan oleh Purnama dan Setyowati (2003). Dalam penelitiannya, dari hasil perhitungan regresi diketahui bahwa keseluruhan variabel secara bersama-sama berpengaruh terhadap recall audience, tetapi secara parsial hanya variabel jingle iklan yang berpengaruh secara signifikan. Penulis melakukan penelitian untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh yang signifikan dari iklan Honda Beat yang menggunakan Jingle dan Celebrity Endorser terhadap Recall Audience. Data tersebut dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner penelitian. Populasi dalam penelitan ini adalah seluruh mahasiswa/i Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya Fakultas Ekonomi Program Studi Manajemen, Jakarta yang merupakan audience iklan Honda Beat. Sampel yang diamati adalah 100 orang anggota populasi yang diambil secara convenience sampling. Data yang terkumpul kemudian dilakukan uji reliabilitas, uji validitas, dan dianalisis menggunakan overall mean score dan regresi linier berganda. Hasil penelitian yang dilakukan menunjukkan bahwa iklan Honda Beat yang menggunakan Jingle dan Celebrity endorser dipersepsikan sebagai iklan yang bagus oleh responden. Disamping itu juga ditemukan bahwa Recall Audience terhadap iklan tersebut tergolong sangat baik. Hasil analasis data yang dilakukan juga menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan dari iklan Honda Beat yang menggunakan Jingle dan Celebrity Endorser terhadap Recall Audience |