PT. Indofood Sukses Makmur Tbk adalah perusahaan asal Indonesia yang telah melakukan ekspansi hingga ke luar negeri. Total negara yang telah dimasuki oleh PT. Indofood Sukses Makmur Tbk adalah sebanyak delapan puluh negara. Analisa terhadap lingkungan bisnis, yang terbagi menjadi lingkungan eksteraal dan lingkungan internal akan dilakukan guna mengetahui kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman bagi perusahaan dalam analisis SWOT. Hasil analisa SWOT ini akan digunakan untuk merumuskan dan mengevaluasi strategi yang dilakukan oleh perusahaan dalam memasuki pasar intemasional. Penelitian ini akan menggunakan metode penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Pada metode ini, Analisis data yang telah ditafsirkan dan diintepretasikan akan digunakan untuk membuat deskripsi mengenai strategi PT. Indofod Sukses Makmur Tbk dalam memasuki pasar intemasional. Data- data yang diperoleh untuk menunjang penelitian ini adalah data primer berupa hasil wawancara mendalam dengan narasumber dan data sekunder seperti buku, jurnal, artikel dan website. |