Anda belum login :: 23 Jul 2025 11:23 WIB
Detail
BukuPeran Komunikasi Massa dalam Proses Transformasi Budaya Masyarakat Agraris ke Masyarakat Industri di Indonesia (artikel di dalam ULTIMACOMM, Vol.I No.1 Desember 2009)
Bibliografi
Author: Suharsono
Topik: Peran komunikasi massa; transformasi budaya; masyarakat agraris dan masyarakat industrial
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Universitas Multimedia Nusantara     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2009    
Jenis: Journal - ilmiah nasional - tidak terakreditasi DIKTI - non-atma jaya
Fulltext: TRANSFORMASI.DOC (119.5KB; 8 download)
Abstract
Masyarakat Indonesia dikenal dengan masyarakat yang memiliki budaya agraris. Budaya agraris pada dasarnya sikap dan perilaku yang dipengaruhi oleh sitem produksi pertanian yang sangat mengandalkan pada alam. Yang menjadi persoalan mengapa masyarakat Indonesia yang memiliki sumber daya alam yang cukup tetapi kehidupannya tergolong miskin, tidak mampu memenuhi berbagai kebutuhan hidupnya. Kondisi ini memerlukan perubahan atau transformasi budaya, terutama perubahan dari masyarakat agraris menjadi masyarakat industrial. Perubahan ini memerlukan perubahan sikap dan mental masyarakat agar mampu memenuhi berbagai kebutuhannya sendiri dan juga untuk kebutuhan pasar. Teknologi adalah salah satu sarana untuk perubahan itu, tetapi harus ada pilihan bentuk teknologi yang tepat sehingga mampu mensejahterakan masyarakat.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.109375 second(s)