Anda belum login :: 08 Jun 2025 05:15 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Pembelajaran Yang Berdasarkan Perpaduan Pandangan Kontektualisme Dengan Model Teori Pendidikan ("Input-Environment-Output")
Oleh:
Basuki, A.M Heru
Jenis:
Article from Journal - ilmiah nasional - tidak terakreditasi DIKTI - atma jaya
Dalam koleksi:
Psiko-Edukasi: Jurnal Pendidikan, Psikologi dan Konseling vol. 7 no. 1 (May 2009)
,
page 1-11.
Topik:
Pembelajaran
;
Pandangan Kontektualisme
;
Model Teori Pendidikan Input-Environment-Output
;
Pendekatan Proses Nuturant Learning Environment-Human Capital Skills
Fulltext:
Heru Basuki.pdf
(46.93KB)
Ketersediaan
Perpustakaan Pusat (Semanggi)
Nomor Panggil:
PP51.3
Non-tandon:
1 (dapat dipinjam: 0)
Tandon:
tidak ada
Lihat Detail Induk
Perpustakaan PKPM
Nomor Panggil:
J77
Non-tandon:
1 (dapat dipinjam: 0)
Tandon:
tidak ada
Lihat Detail Induk
Isi artikel
Penulisan ini bertujuan untuk menganalisis karakteristik pembelajaran yang berdasarkan perpaduan pandangan Kontektualisme dengan teori "Input-Environment-Output (I.E.O)" hasil penelitianJames E. Cote dan Charles G Levine (2000). Disamping itu, penulisan ini juga bertujuan menganalisis mengapa pembelajaran yang berdasarkan perpaduan Kontektualisme dengan model teori I.E.O memenuhi kriteria sebagai "Pembelajaran dengan pendekatan proses". Penulisan ini pun bertujuan menganalisis bagaimana strategi yang digunakan dalam pembelajaran yang berdasarkan perpaduan pandangan Kontektualisme dengan model teori I.E.O sehingga tujuan pendidikan tinggi yaitu "human capital skills" dapat tercapai. Strategi yang diaplikasikan dalam pembelajaran tersebut adalah Nuturant-Learning-Environment. Strategi ini berbentuk pembimbingan, sehingga memungkunkan terjadinya "sharing" antara mahasiswa dengan dosen. Dengan demikian terjadi pertukaran sikap dan nilai antara dosen dengan mahasiswa sehingga memungkinkan tercapainya mutu lulusan yang berkalitas. Lulusan mmiliki human capital skills dan academic achievement yang tinggi.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Kembali
Process time: 0.015625 second(s)