Anda belum login :: 24 Jul 2025 08:05 WIB
Detail
BukuRENCANA BISNIS Mandala Case Shop Case
Bibliografi
Author: KURNIAWAN, LARRY ; Inderawati, Maria Magdalena Wahyuni (Advisor)
Topik: Bisnis; Mandala Case Shop Case; Opportunity; Key Success Factor
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Administrasi Bisnis - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2012    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Larry Kurniawan's Undergraduate Theses.pdf (697.0KB; 47 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FIAN-1765
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Bisnis yang akan penulis bahas pada kesempatan ini adalah Toko Casing Gadget dan Smartphone dengan nama Mandala Case dengan motto: “Think Safe and Think Style”. Yang melatar belakangi penulis membuat bisnis ini adalah sangat susahnya mencari toko yang menjual casing dengan barang berkualitas dan harga terjangkau. Saat ini umum, toko casing dan gadget yang mamatok harga yang mahal dengan kualitas produk yang mereka jual di bawah standar. Untuk itu penulis ingin membuka toko accesoris dengan konsep yang baru dibanding dengan toko yang lain. Mandala Case berinovasi dengan membuka toko accesoris yang inovatif dan membuat konsumen nyaman berbelanja, disini kami memberikan kemudahan bagi konsumen yang ingin berbelanja melalui website kami dan juga bisa langsung berbelanja ke toko penulis. Kelebihan Mandala Case adalah konsumen bisa special order sesuai dengan keinginan konsumen, lalu konsumen bisa memilih bermacam produk yang kami jual dengan harga yang terjangkau.
Mandala Case memiliki sistem promosi yang memiliki budget kecil yaitu dengan Mouth to Mouth, dan jejaring sosial. Mandala Case juga akan merekrut karyawan – karyawan yang memiliki potensi tinggi agar bisa melayani konsumen dengan baik. Segmentasi Mandala case dari semua kalangan umur, karena accesoris untuk gadget dan smartphone ini disukai oleh berbagai kalangan yang ingin melindungi dan mempercantik gadget mereka, oleh karena itu bisnis toko accesoris ini akan memiliki peluang yang sangat bagus. Bisnis ini nantinya akan dijalankan oleh seorang mahasiswa Unika Atma Jaya. Tujuan dari pendirian usaha ini untuk merealisasikan ide yang ada di dalam pikiran penulis menjadi usaha nyata dan mengimpletasikan ilmu yang penulis dapatkan selama mengikuti pendidikan di Unika Atma Jaya serta melatih mental untuk menjadi seorang wirausahawan sukses secara bertahap. Investasi awal Rp.171.306.500 untuk jumlah pendapatan per bulan Rp.55.625.000, PPH per bulan Rp. 5.061.666 ditambah biaya operasional per bulan Rp. 15.725.000. Keuntungan(Before Tax) Rp. 39.900.000 lalu keuntungan(After Tax) Rp. 34.838.333. Profit Margin 62,63%, Return Of Investment 20,33%, Profitability Index 2.18, dan Payback Period adalah 4.9 bulan.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.140625 second(s)