Anda belum login :: 24 Apr 2025 19:50 WIB
Detail
BukuOISHII CUPCAKES
Bibliografi
Author: JESSICA ; Gunawan, Aristo Surya (Advisor)
Topik: merek; logo; Visi dan Misi; produk; lokasi; SDM; keuangan dan inovasi
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Administrasi Bisnis - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2012    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Jessica's Undergraduate Theses.pdf (1.56MB; 80 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FIAN-1759
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Brownies diperkirakan berasal dari Amerika Serikat dan pertama kali dipublikaskan tahun 1897. Dahulu brownies hanya berbentuk persegi panjang dan memiliki warna cokelat, tetapi seiring jaman brownies telah bervariasi. Salah satu variasi dari brownies yang ada adalah brownies dalam bentuk cup yang disebut brownies cupcakes. Banyak pebisnis cakery yang menjual brownies cupcakes ini, salah satunya adalah Oishii Cupcakes. Oishii Cupcakes merupakan usaha kuliner yang menggabungkan cakery dan cafe yang memiliki produk utama brownies cupcakes. Brownies cupcakes yang diproduksi oleh Oishii Cupcakes memiliki keunggulan kesehatan 3 in 1 benefit yaitu Healthy dengan nama produk Brown Rice , Nutrition dengan nama produk White Olive, dan Low Fat dengan nama produk Purple Slim. Healthy didapat dari Rice Bran Oil yang dapat memberikan kecantikan kulit, Nutrition didapat dari Olive Oil yang dipercaya dapat mengurangi risiko kanker payudara dan Low Fat berbahan baku gula rendah lemak dari Tropicana Slim yang baik dikonsumsi untuk orang yang memiliki penyakit diabetes dan kolesterol. Selain itu produk kue pelengkap dan minuman juga berbahan baku gula rendah lemak sehingga baik dikonsumsi oleh semua umur dan tidak mengandung lemak yang tinggi. Secara keseluruhan Oishii Cupcakes sangat mengutamakan kandungan gizi yang menyehatkan disetiap produk yang di hasilkan. Oishii Cupcakes memilih kotamadya Jakarta Barat dan di daerah Kalideres-Cengkareng sebagai tempat berdirinya pusat Oishii cupcakes. Dalam pemilihan kotamadya dan daerah, Oishii Cupcakes melihat beberapa unsur yang dapat menunjang berkembangnya bisnis kuliner yaitu berdasarkan kepadatan penduduk, banyaknya jumlah hotel, perkantoran dan perumahan, dan dekat dengan bandara Soekarno-Hatta. Oishii cupcakes tepatnya didirikan di ruko (rumah toko) Perumahan Citra Garden 2 wilayah Kalideres. Ruko tersebut juga merupakan ruko berkepemilikan pribadi yang sudah di bangun dari tahun 1992. Ruko Perumahan Citra 2 merupakan ruko yang ramai dengan orang yang berjualan makanan dan minuman sehingga banyak orang kantor dan permahan yang mendatangi daerah tersebut. “life Style With Healthy Cupcakes” merupakan gambaran dari keberadaan Oishii Cupcakes di dunia kuliner. Oishii Cupcakes menghadirkan produk-produk cupcakes yang menyehatkan melalui 3 in 1 benefit nya dan dikombinasikan dengan life style Jepang dan Barat dalam sebuah cakery dan cafe. Life style Jepang yang di berikan terlihat dari merek yaitu “Oishii” yang memiliki arti “enak”, dekorasi cafe memakai gaya duduk seperti orang Jepang (lesehan), dekorasi kue dengan nuansa animasi Jepang, bahan baku Rice Bran Oil yang sering digunakan orang-orang Jepang untuk mempercantik kulit. Sedangkan life style Barat terdapat pada produk cupcakes dan cafe. Oishii Cupcakes sebagai sebuah bisnis kuliner ingin membawa masyarakat Indonesia untuk memiliki gaya hidup yang modern yang penuh dengan kesehatan.Oishii Cupcakes juga memiliki tujuan operational yaitu menghasilkan produk yang berkualitas dari kandungan gizi yang sesuai dan kesegeran produk. Oishii Cupcakes akan mengatur segala rencana operasional dengan cara sebaik mungkin untuk mencapai kualitas produk yang baik pula, terutama dalam kualitas gizi dan kesegaran produk. Hal ini merupakan tujuan utama operational dari Oishii Cupcakes, dimana sejak awal harus diatur operasional yang matang dan sesuai dengan konsep. Tujuan yang telah dicapai hedaknya dijaga dan dipelihara oleh seluruh para anggota Oishii Cupcakes , agar dapat memberikan kepuasan kulitas produk kepada konsumen. Kegiatan operational yang dilakukan Oishii Cupcakes berawal dari pukul 09.00-22.00. Waktu yang telah ditentukan ini telah malalui berbagai pertimbangan yang dihubungkan dengan situasi lingkungan sekitar. Proses operasional juga dapat dilakukan seperti cakery dan cafe pada umunya, dimana dapat membeli produk dengan cara di pesan langsung melalui karyawan Oishii Cupcakes untuk makan di tempat atau dibawa pulang (take away). Di dalam cakery dan cafe juga terdapat fasilitas yang membuat para konsumen nyaman seperti adanya wi-fi, pendingin ruangan, musik, kamar mandi, dan tempat duduk dengan 2 tipe yaitu tipe meja dan bangku seperti biasanya serta meja dan bangku dari bantal seperti gaya duduk masyarakat Jepang. Berikutnya Oishii Cupcakes memiliki tujuan perencanaan Sumber Daya Manusia (SDM) yaitu Peningkatan dalam efektivitas kerja dan produktifitas SDM. Kefektifitasan karyawaan dalam bekerja harus disertai dengan suasana kerja yang kondusif. Dengan suasana yang kondusif para karyawan akan merasa nyaman dan dapat bekerja dengan senang hati. Selain membangun suasana kondusif, setiap perangkat kerja karyawan akan ditetapkan tugasnya masing-masing secara jelas dan tidak boleh campur aduk. Oishii Cupcakes juga akan memberikan bimbingan dan pelatihan seputar bisnisnya agar dapat mendorong karyawan untuk meningkatkan produktivitas kerja, kemampuan, keterampilan dan kedisiplinan. Kedisiplinan karyawan adalah hal yang perlu di terapkan oleh Oishii Cupcakes untuk menghasilkan sesuatu secara lebih professional dalam menangani pekerjaan yang berkaitan langsung dengan kepentingan organisasi. Semua ini bertujuan agar perusahaan terus berkembang dan mencapai sebuah tujuan.Didalam pengaturan SDM, Oishii Cupcakes membutuhkan 15 karyawan dengan 14 karyawan tetap dan 1 karyawan tidak tetap diantaranya yaitu konsultan ahli gizi, ahli masak, keuangan, pelayan dan helper. Untuk menentukan para SDM, Oishii Cupcakes menetapkan syarat dan ketentuan yang dibutuhkan untuk membangun Oishii Cupcakes menjadi lebih baik lagi. Dengan adanya SDM yang berkualitas maka akan membantu perkembangan bisnis Oishii Cupcakes. untuk mempertahankan kualitas kerja karyawan, Oishii Cupcakes juga memberikan bonus dan THR di luar dari gaji. Bonus yang di berikan berdasarkan penilaian dari owner yang tentunya berdasarkan kemampuan bekerja, kekreatifan, dan kejujuran. Sedangkan pemberian THR diberikan kepada seluruh karyawan menjelang hari raya dan berjumlah satu bulan gaji. Selain adanya pengaturan terhadap SDM, Oishii Cupcakes akan melakukan inovasi pada bisnisnya berupa menambah varian baru dari produk, meningkatkan kuantitas produk, dan menambah outlet. inovasi yang dilakukan seiring dengan waktu, dimana berawal dari hal yang sederhana menjadi sesuatu yang besar. Dalam bisnisnya Oishii Cupcakes harus melakukan berbagai rencana baik merek, logo, Visi dan Misi, produk, lokasi, SDM, keuangan dan inovasi. Segalanya ini harus dipikirkan dan direncanakan matang-matang agar menjadi sebuah kekuatan untuk menembus pasar kuliner dan menghadapi pesaing.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.109375 second(s)