Seiring dengan perkembangan teknologi informasi yang pesat, e-ticketing menjadi populer di kalangan masyarakat. E-ticketing adalah pembelian tiket pesawat secara online yang memberikan kemudahan dan keefesienan bagi calon penumpangnya. Website merupakan sarana dalam e-ticketing. Website Usability menjadi faktor penting bagi perusahan penerbangan dalam mencapai satisfaction dan customer loyalty dalam e-ticketing. Penelitian ini dilakukan untuk menguji apakah terdapat pengaruh Website Usability yang signifikan terhadap Customer Loyalty dengan Satisfaction sebagai variabel mediasi dalam e-ticketing di perusahaan penerbangan. Data yang digunakan dalam penelitian ini merupakan data primer dan sekunder, dimana pengumpulan data dilakukan dengan cara membagikan kuesioner dan riset kepustakaan. Sampel yang digunakan adalah responden yang menggunakan e-ticketing di Bandara International Soekarno-Hatta dengan jumlah 157 responden yang dipilih dengan menggunakan teknik Simple Random Sampling. Data pada penelitian diolah dan dianalisis menggunakan Structural Equation Model dengan progam LISREL 8.80. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Website Usability berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap Customer Loyalty dengan Satisfaction sebagai variabel mediasi dalam e-ticketing pada perusahaan penerbangan. |