Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh yang signifikan dari kepribadian extraversion, agreeableness, conscientiousness, neuroticism, dan openness to experience terhadap kinerja perusahaan industry kreatif kecil-menengah di Jakarta. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah extraversion, agreeableness, conscientiousness, neuroticism, dan openness to experience yang merupakan variabel independent, sedangkan kinerja perusahaan merupakan variabel dependent dalam penelitian ini. Data yang digunakan dalam penelitian ini merupakan data primer. Data primer diperoleh dengan menyebarkan kuesioner penelitian kepada 50 orang wirausahawan yang bergerak di industri kreatif. Sampel yang diteliti diambil dengan menggunakan metode non-probability sampling dengan teknik purposive sampling Perangkat analisis data yang digunakan adalah perangkat analisis regresi linier berganda, yang terdiri dari uji hipotesis, koefisien korelasi pearson, koefisien determinasi, uji F dan uji t. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan dari agreeableness, conscientiousness, dan openness to experience terhadap kinerja perusahaan industri kreatif kecil-menengah di Jakarta. Sedangkan extraversion dan neuroticism tidak menunjukan terdapatnya pengaruh terhadap kinerja perusahaan industri kreatif kecil-menengah di Jakarta. |