Di era globalisasi saat ini membuat perusahaan semakin inovatif dalam memproduksi produk-produk mereka untuk dapat menarik perhatian calon konsumen. Agar perusahaan dapat tetap bertahan, perusahaan harus meningkatkan kemasan. Selain itu, konsumen tidak hanya melihat dari segi kemasannya saja, melainkan iklan televisi pun mempengaruhi keputusan pembelian konsumen. Untuk membantu penelitian, digunakan survey dalam pengumpulan data dengan meenyebarkan kuesioner kepada 362 responden mahasiswa/mahasiswi Jurusan Manajemen dan Jurusan Akuntansi yang mengikuti mata kuliah Statistik I di Universitas Katolik Atma Jaya, Jakarta. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah Cluster Random Sampling.Hasil data dianalisis dengan teknik regresi linier berganda. Penelitian ini menunjukkan bahwa kemasan dan iklan secara bersama-sama mempengaruhi keputusan pembelian konsumen. Kemasan secara parsial mempengaruhi keputusan pembelian konsumen. Iklan televisi secara parsial mempengaruhi keputusan pembelian konsumen. |