Anda belum login :: 22 Jul 2025 21:40 WIB
Detail
BukuAnalisis Strategi Perluasan Lini Merek Pada Produk Kompas ePAPER
Bibliografi
Author: Nugroho, A.Y. Agung (Advisor); MORAN, GITHA CHRISTINA
Topik: Perluasan Merek; Perluasan Lini Merek; Media; Media Cetak; Media Digital
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Administrasi Bisnis - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2012    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Githa Christina Moran's Undergraduate Theses.pdf (2.06MB; 9 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FIAN-1746
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Perluasan merek (brand extention) adalah salah strategi merek yang digunakan oleh perusahaan untuk memperluas pangsa pasarnya. Ada berbagai strategi perluasan merek yang bisa dilakukan oleh sebuah perusahaan, salah satunya yaitu strategi perluasan lini merek (line extention). Perluasan lini merek merupakan strategi yang digunakan perusahaan pada saat mengeluarkan produk baru dengan merek yang sama dalam kategori usaha yang sama. Strategi perluasan merek dengan menggunakan merek yang sama dengan merek utamanya (parent brand) memiliki kelebihan dan kekurangan, dimana jika parent brand merupakan merek yang kuat, maka sub brand akan mudah diterima oleh masyarakat. Sebaliknya, jika parent brand mengalami penurunan baik citra ataupun kepercayaan ditengah konsumen maka sub brand juga terancam ikut turun. Tujuan dari penelitian ini adalah penulis ingin menganalisis strategi perluasan lini merek KOMPAS melalui produk KOMPAS e-paper, serta menganalisis fitur – fitur yang menjadi daya tarik dan nilai tambah bagi target marketnya serta Penulis ingin mengetahui strategi perluasan merek KOMPAS melalui KOMPAS e-paper dapat memberikan keuntungan bagi perusahaan dari segi readership. Teknik pengumpulan data untuk memperoleh informasi yang mendalam dan akurat mengenai masalah yang ingin diteliti, penulis menggunakan teknik wawancara mendalam (Indepth Interview) kepada dua nara sumber yang terlibat langsung dalamproses perluasan lini merek KOMPAS, yaitu wakil direktur bisnis KOMPAS.com dan Corporate Advertising KOMPAS. Hasil penelitian menunjukan bahwa strategi perluasan lini merek KOMPAS melalui produk – produk KOMPAS digital ditujukan untuk menambah media informasi pembaca dengan memanfaatkan seluruh platform digital. Kehadiran produk – produkKOMPAS digital seperti e-paper KOMPAS tidak mematikan Harian KOMPAS dalam bentuk edisi cetaknya, tetapi memberi membuka pasar baru dalam era new media.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.078125 second(s)