Industri food & beverage yang berkembang pesat dewasa ini sangat menarik perhatian penulis untuk meneliti salah satu perusahaan kopi yang diminati oleh masyarakat yaitu Starbucks Coffee. Peneliti tertarik untuk mengetahui gaya hidup pengunjung Starbucks Coffee serta pengaruh gaya hidup terhadap perilaku pembeliannya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk melihat pengaruh antara gaya hidup terhadap perilaku pembelian produk pada perusahaan Starbucks Coffee Indonesia. Setiap manusia memiliki gaya hidup yang khas, gaya hidup merupakan pola hidup seseorang yang bisa dilihat dari aktifitas, minat dan opini. Gaya hidup merupakan gambaran dari keseluruhan diri seseorang yang berinteraksi dengan lingkunganya. Perilaku konsumen adalah salah satu hal yang penting bagi para pemasar dalam rangka memasarkan produknya, oleh karena itu pemasar harus mempelajari perilaku konsumenya. Peneliti sangat tertarik untuk meneliti pengaruh gaya hidup terhadap perilaku pembelian produk. Hasil penelitian ini adalah, terlihat pengaruh gaya hidup VALS terhadap perilaku pembelian produk konsumen Starbucks Coffee Metropolitan Mall Bekasi sebesar 76,1%. Sedangkan sisanya dipengaruhi atribut lain yang tidak diteliti di dalam penelitian ini. Dan gaya hidup pengunjung Starbucks Coffee Metropolitan Mall Bekasi paling dominan adalah Strivers. |