Dewasa ini, perkembangan di dalam dunia industri dan jasa sangatlah pesat perubahannya seiring dengan berkembangnya kebutuhan konsumen dan pemain di pasar pun bertambah jumlahnya. Para produsen dituntut untuk memasarkan produknya sebaik mungkin yang dapat memenuhi tuntutan kebutuhan konsumen agar dapat bersaing dengan produk-produk lainnya yang baru muncul di pasar. Perusahaan dapat menggunakan strategi positioning, di mana produk atau jasa diberikan satu posisi yang berbeda dari produk pesaing lainnya di benak konsumen sehingga dapat menarik perhatian konsumen akan produk tersebut. Oleh sebab itu, skripsi ini meneliti pengaruh positioning dan advertising terhadap brand image produk es krim Magnum pada PT Unilever Indonesia Tbk. Responden untuk penelitian ini adalah 100 pengunjung Plaza Semanggi, Jakarta. Metode pemilihan sampel responden yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan sample random sampling dengan bantuan SPSS. Hasil penarikan tersebut diolah dengan menggunakan analisis regresi. Dari penelitian ini diketahui bahwa positioning dan advertising secara bersama-sama dapat memberikan pengaruh signifikan terhadap brand image produk es krim Magnum. |