Anda belum login :: 06 Jun 2025 14:27 WIB
Detail
BukuAnalisis Pengaruh Financial Leverage, Company Size Dan Profitabilitas Terhadap Pengungkapan Corporate Social Responsibility Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia
Bibliografi
Author: PUSPITASARI, KIKI FEBRINA ; Sjarief, Julianti (Advisor); Uyanto, Stanislaus Suryadi (Advisor)
Topik: Agency Theory; Financial Leverage; Company Size Dan Profitabilitas; Corporate Social Responsibility
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2012    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEA-5088
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Terdapat beberapa faktor yang mempengaruhi pengungkapan Corporate Social Responsibility dalam laporan tahunan (annual report). Dalam penelitian ini, faktor-faktor yang diteliti adalah financial leverage, company size dan profitabilitas. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder berupa laporan tahunan (annual report) perusahaan-perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2007-2009. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah statistika deskriptif dan analisis regresi berganda. Pada hipotesis pertama diperoleh hasil financial leverage berpengaruh negatif secara signifikan terhadap pengungkapan Corporate Social Responsibility. Hal ini berarti semakin tinggi financial leverage maka akan semakin kecil pengungkapan Corporate Social Responsbility. Pada hipotesis kedua diperoleh hasil company size berpengaruh positif secara signifikan. Hal ini berarti semakin tinggi company size maka akan semakin besar pengungkapan Corporate Social Responsibility. Pada hipotesis ketiga diperoleh hasil profitabilitas berpengaruh positif secara signifikan terhadap pengungkapan Corporate Social Responsibility. Hal ini berarti semakin tinggi profitabilitas maka pengungkapan Corporate Social Responsibility semakin besar. Pada hipotesis keempat diperoleh hasil financial leverage, company size dan profitabilitas secara bersama-sama mempengaruhi pengungkapan Corporate Social Responsibility.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.109375 second(s)