Anda belum login :: 06 Jun 2025 14:27 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Analisis Pengaruh Financial Leverage, Company Size Dan Profitabilitas Terhadap Pengungkapan Corporate Social Responsibility Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia
Bibliografi
Author:
PUSPITASARI, KIKI FEBRINA
;
Sjarief, Julianti
(Advisor);
Uyanto, Stanislaus Suryadi
(Advisor)
Topik:
Agency Theory
;
Financial Leverage
;
Company Size Dan Profitabilitas
;
Corporate Social Responsibility
Bahasa:
(ID )
Penerbit:
Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya
Tempat Terbit:
Jakarta
Tahun Terbit:
2012
Jenis:
Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Kiki Febrina Puspitasari's Undergraduate Theses.pdf
(316.42KB;
131 download
)
Kiki Febrina Puspitasari-PENDUKUNG.pdf
(38.6KB;
4 download
)
Ketersediaan
Perpustakaan Pusat (Semanggi)
Nomor Panggil:
FEA-5088
Non-tandon:
tidak ada
Tandon:
1
Lihat Detail Induk
Abstract
Terdapat beberapa faktor yang mempengaruhi pengungkapan Corporate Social Responsibility dalam laporan tahunan (annual report). Dalam penelitian ini, faktor-faktor yang diteliti adalah financial leverage, company size dan profitabilitas. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder berupa laporan tahunan (annual report) perusahaan-perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2007-2009. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah statistika deskriptif dan analisis regresi berganda. Pada hipotesis pertama diperoleh hasil financial leverage berpengaruh negatif secara signifikan terhadap pengungkapan Corporate Social Responsibility. Hal ini berarti semakin tinggi financial leverage maka akan semakin kecil pengungkapan Corporate Social Responsbility. Pada hipotesis kedua diperoleh hasil company size berpengaruh positif secara signifikan. Hal ini berarti semakin tinggi company size maka akan semakin besar pengungkapan Corporate Social Responsibility. Pada hipotesis ketiga diperoleh hasil profitabilitas berpengaruh positif secara signifikan terhadap pengungkapan Corporate Social Responsibility. Hal ini berarti semakin tinggi profitabilitas maka pengungkapan Corporate Social Responsibility semakin besar. Pada hipotesis keempat diperoleh hasil financial leverage, company size dan profitabilitas secara bersama-sama mempengaruhi pengungkapan Corporate Social Responsibility.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Lihat Sejarah Pengadaan
Konversi Metadata
Kembali
Process time: 0.109375 second(s)