Anda belum login :: 05 Jun 2025 03:10 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Penanganan Pengaduan Memulihkan Citra Mahkamah Agung
Oleh:
Hushendar, Mas
Jenis:
Article from Bulletin/Magazine
Dalam koleksi:
Majalah Hukum Varia Peradilan vol. 24 no. 287 (Oct. 2009)
,
page 40.
Topik:
Mahkamah Agung
;
Pengadilan
;
Pengaduan
Ketersediaan
Perpustakaan Pusat (Semanggi)
Nomor Panggil:
VV3.18
Non-tandon:
1 (dapat dipinjam: 0)
Tandon:
tidak ada
Lihat Detail Induk
Isi artikel
Bukan suatu yang muhal keberhasilan penanganan secara cermat, cepat dan tuntas berdampak positif terhadap citra Mahkamah Agung RI. Landasan operasional nya bagi investor yang tertuang dalam keputusan Mahkamah Agung RI nomor 076/KMA/VI/2009 tanggal 4 Juni 2009 perlu segera tersosialisasi kepada empat lingkungan peradilan mulai dari Mahkamah Agung, pengadilan tingkat banding dan pengadilan tingkat pertama. mengingat badan pengawasan Mahkamah Agung dapat mendelegasi pemeriksaan pengaduan kepada pengadilan tingkat banding dan pimpinan Mahkamah Agung dapat memerintahkan pengadilan tingkat pertama untuk menangani pengaduan berkaitan dengan unit kerja atau aparat di pengadilan yang bersangkutan. ini merupakan bagian dari transformasi dan Reformasi Peradilan. sebagai kendala tidak cukup tersedianya finansial untuk penyelanggaraan kegiatan sosialisasi yang jumlah nya cukup besar, selain terbatasnya tenaga dan waktu. Tulisan ini mungkin sebagai alternatif memenuhi maksud tersebut, sekalipun sejauh memberikan gambaran global dengan seluk beluk tentang pengaduan.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Kembali
Process time: 0 second(s)