Setiap perusahaan akan memperhitungkan strategi yang tepat untuk memasarkan produk. Produk tersebut harus mampu menarik minat para konsumen untuk membelinya. Merumuskan strategi yang tepat dalam memasarkan produk tidaklah mudah karena dibutuhkan pemahaman akan cara penyampaian pemasaran produk yang sesuai yang dapat dimengerti oleh para caion konsumen Penelitian yang dilakukan ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh advertising dan personal selling yang membuat konsumen berminat untuk membeli produk Yamaha New Jupiter Z. Data dikumpulkan dengan menyebarkan 125 kuesioner di stand Yamaha pada Pekan Raya Jakarta 2011, Jakarta. Dengan metode Purposive Sampling, dimulai pada 9 Juni 2011 dan berakhir pada 30 Juni 2011. Untuk menganalisis data digunakan perhitungan analisis regresi linear berganda. Berdasarkan hasil penelitian, penulis memperoleh besaran pengaruh advertising dan personal selling secara terpisah dalam mempengaruhi minat beli terhadap sepeda motor Yamaha New Jupiter Z. Secara terpisah (parsial) variabel advertising mempengaruhi minat beli sedangkan personal selling tidak mempengaruhi minat beli. |