Seiring dengan meningkatnya polusi di lingkungan perkotaan dan mulai banyak orang yang memperhatikan kesehatan terutama wajah, menimbulkan peluang PT KAO corporation untuk memasarkan produk pembersih wajah. Salah satu produk pembersih wajah yang ditawarkan PT KAO adalah Men’s Biore Facial Foam ENERGIZING WHITE. Dengan kelebihan formula khusus laki-laki yang menjadikan wajah tampak cerah, PT KAO ingin memberikan nilai produk yang positif , sehingga konsumen akan selalu setia terhadap merek Men’s Biore Facial Foam ENERGIZING WHITE. Penelitian yang dilakukan bertujuan untuk melihat pengaruh perceived value terhadap brand loyalty. Sampel sebanyak 130 responden yang disebarkan di lingkungan FE UNIKA Atma Jaya pada awal semester ganjil 2011. Data diolah menggunakan metode regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dilihat dari OMS dimensi perceived value, yaitu nilai emosional, nilai sosial, nilai fungsional dan nilai harga, responden setuju bahwa Men’s Biore Facial Foam ENEGIZING WHITE merupakan produk yang bermanfaat bagi wajah, dan harganya terjangkau. Dilihat dari pernyataan responden tentang dimensi-dimensi perceived value, maka responden setuju untuk terus menggunakan Men’s Biore Facial Foam ENEGIZING WHITE sebagai salah satu produk pembersih wajah dan akan loyal terhadap produk tersebut. |