Anda belum login :: 17 Apr 2025 00:01 WIB
Detail
BukuAnalisis Harga, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Konsumen, Kepercayaan Konsumen Dan Kesetiaan Konsumen Toko Baru (Studi Kasus: Toko Baru)
Bibliografi
Author: Fenny ; Salim, Lina (Advisor)
Topik: Harga; Kualitas Pelayanan; Kepuasan Konsumen; Kepercayaan Konsumen; Kesetiaan Konsumen
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2012    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEM-7235
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Seiring tuntutan pasar bebas dan globalisasi dalam pasar dunia, pertumbuhan ritel modern semakin pesat dan menimbulkan keluhan dari pelaku usaha (pedagang) tradisional khususnya pedagang ritel tradisional. Pedagang ritel tradisional tertekan dengan omzet penjualannya yang semakin menurun seiring dengan makin tidak terkendalinya pendirian ritel modern di sekitar lokasi tempat usaha mereka. Oleh karena itu, agar konsumen menjadi setia terhadap suatu toko, konsumen harus merasa puas dan percaya terhadap toko tersebut. Untuk membentuk kepuasan serta kepercayaan diperlukan harga yang lebih terjangkau dan kualitas pelayanan yang memuaskan. Penelitian ini bertujuan untuk mengukur seberapa besar hubungan antara penetapan harga dan kualitas pelayanan terhadap kesetiaan konsumen di Toko Baru, maka penulis ingin mengetahui pengaruh antara penetapan harga dan kualitas pelayanan terhadap kesetiaan konsumen Toko Baru yang dimoderasi dengan kepuasan konsumen dan kepercayaan konsumen. Kuesioner disebarkan kepada semua pelanggan tetap Toko Baru, namun hanya 50 (dari 52) kuesioner yang kembali untuk diolah. Data diolah dengan metode analisis regresi berganda menggunakan perangkat lunak program SPSS versi 16.0. Hasil analisis menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara harga dengan kesetiaan konsumen melalui kepuasan konsumen. Hal ini juga terjadi jika dilakukan bersama-sama, hubungan antara harga dan kualitas pelayanan dengan kesetiaan konsumen melalui kepuasan konsumen. Begitu juga terhadap hubungan langsung antara harga dengan kesetiaan konsumen yang saling mempengaruhi. Kualitas pelayanan tidak memiliki hubungan yang diterima secara signifikan terhadap kesetiaan konsumen bila melalui kepercayaan konsumen, sedangkan apabila dilakukan bersama-sama, variabel harga dan kualitas pelayanantidak memiliki hubungan secara signifikansi terhadap kesetiaan konsumen. Hal ini juga terjadi pada hubungan langsung antara kualitas pelayananterhadap kesetiaan konsumen yang tidak diterima.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.109375 second(s)