Anda belum login :: 14 Apr 2025 01:21 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Analisis Pengaruh Budaya, Gaya Hidup, Kenikmatan Berbelanja, Ketersediaan Waktu, Serta Ketersediaan Uang Terhadap Perilaku Pembelian Impulsif Dengan Suasana Hati Sebagai Mediator (Studi Kasus: Konsumen Charles & Keith Mall Gandaria City Jakarta)
Bibliografi
Author:
WINANDA, REGINA
;
Salim, Lina
(Advisor)
Topik:
Gaya Hidup
;
Budaya
;
Kenikmatan Berbelanja
;
Ketersediaan Waktu
;
Ketersediaan Uang
;
Pembelian Impulsif
;
Suasana Hati Positif
Bahasa:
(ID )
Penerbit:
Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya
Tempat Terbit:
Jakarta
Tahun Terbit:
2012
Jenis:
Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Regina Winanda's Undergraduate Theses.pdf
(859.18KB;
71 download
)
FEM-7191-Pendukung Regina W.pdf
(31.49KB;
1 download
)
Ketersediaan
Perpustakaan Pusat (Semanggi)
Nomor Panggil:
FEM-7191
Non-tandon:
tidak ada
Tandon:
1
Lihat Detail Induk
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk melihat apakah gaya hidup (lifestyle), budaya (culture), kenikmatan berbelanja (shopping enjoyment), ketersediaan waktu (time availability), dan ketersediaan uang (money availability) berpengaruh terhadap pembelian impulsive (impulse buying) pada konsumen Charles & Keith di Mall Gandaria City Jakarta, baik secara langsung maupun melalui suasana hati positif (positive mood) sebagai mediator. Penelitian ini dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada 299 responden konsumen Charles & Keith di Mall Gandaria City Jakarta dengan menggunakan metode systematic (random) sampling. Model penelitan yang diajukan penulis telah memenuhi tingkat kecocokan dan dapat diterima (acceptable fit) untuk unsur Chi-square/degrees of fredom, RMSEA, CI, NFI, NNFI dan CFI. Dari 10 hipotesis yang diajukan, hubungan antara kenikmatan berbelanja (shopping enjoyment) dan pembelian impulsif (impulse buying) baik secara langsung maupun melalui suasana hati positif (positive mood) sebagai mediator, memiliki pengaruh yang positif. Begitu juga dengan hubungan antara ketersediaan uang (money availability) dan pembelian impulsif (impulse buying) baik secara langsung atau pun melalui suasana hati positive (positive mood) sebagai mediator. Sedangkan hasil hipotesis lainnya ditolak.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Lihat Sejarah Pengadaan
Konversi Metadata
Kembali
Process time: 0.125 second(s)