Anda belum login :: 05 Jun 2025 06:50 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Analisis Pengaruh Biaya Kegagalan Eksternal dan Beban Promosi Terhadap Kinerja Penjualan (Studi Empiris pada Perusahaan-Perusahaan Produk Otomotif dan Sejenisnya yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2005-2010)
Bibliografi
Author:
Chandra, Denny
;
Sugioko, Sofian
(Advisor)
Topik:
sampel berdasarkan simple random sampling
;
beban promosi
;
kinerja penjualan
;
produk otomotif
Bahasa:
(ID )
Penerbit:
Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya
Tempat Terbit:
Jakarta
Tahun Terbit:
2012
Jenis:
Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Denny Chandra's Undergraduate Theses.pdf
(314.52KB;
34 download
)
Denny Chandra-PENDUKUNG.pdf
(33.05KB;
5 download
)
Ketersediaan
Perpustakaan Pusat (Semanggi)
Nomor Panggil:
FEA-4937
Non-tandon:
tidak ada
Tandon:
1
Lihat Detail Induk
Abstract
Dalam menghadapi persaingan yang ketat, perusahaan perlu melakukan usaha-usaha untuk meningkatkan kinerja penjualannya. Usaha tersebut dapat dilakukan dengan memperbaiki kualitas produk yaitu dengan memperkecil biaya kegagalan eksternal dan melakukan promosi. Tujuan dalam penelitian ini untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh biaya kegagalan eksternal dan beban promosi terhadap kinerja penjualan. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan-perusahaan produk otomotif dan sejenisnya yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia dari tahun 2005 sampai 2010 yang memiliki data biaya kegagalan eksternal dan beban promosi yaitu sebanyak 40 perusahaan. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder yang diperoleh dari laporan keuangan tahunan perusahaan yang telah diaudit. Pengambilan sampel berdasarkan simple random sampling dengan pengolahan data dan pengujian hipotesis menggunakan model regresi linear berganda yang diolah dengan menggunakan Statistical Package for Social Science (SPSS) software versi 16.0. Hasil uji hipotesis menemukan bahwa biaya kegagalan eksternal tidak berpengaruh terhadap kinerja penjualan sedangkan untuk beban promosi berpengaruh secara signifikan terhadap kinerja penjualan.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Lihat Sejarah Pengadaan
Konversi Metadata
Kembali
Process time: 0.09375 second(s)