Berkembangnya Ilmu Pengetahuan dan Teknologi atau IPTEK di berbagai bidang, telah membuat banyak perusahaan di dunia terus menerus membuat inovasi dan kreasi terbaru khususnya di bidang komunikasi. Hal ini meningkatkan tingkat persaingan yang tinggi. Oleh karena itu, penulis melakukan penelitian dengan topik : “Analisis Pengaruh Brand Equity Terhadap Loyalitas Konsumen Pada Produk Blackberry”. Dalam mengumpulkan data, penulis menyebarkan kuesioner kepada 130 responden yang menggunakan Blackberry di komplek perumahan Pluit, Muara Karang, dari tanggal 18 Mei 2011 sampai 24 Mei 2011, dengan menggunakan metode Judgemental Sampling. Untuk analisis data digunakan perhitungan Mean Score, Overall Mean Score, dan Uji Regresi Berganda. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini adalah : Blackberry memiliki Brand Equity yang baik di benak para responden dan responden loyal terhadap produk Blackberry. Dimensi – dimensi Brand Equity Blackberry seperti Brand Salience, Brand Performance, Brand Resonance, Brand Judgements secara simultan mempengaruhi loyalitas responden, dan secara parsial Brand Salience tidak mempengaruhi loyalitas responden, Brand Performance tidak mempengaruhi loyalitas responden, Brand Resonance mempengaruhi loyalitas responden, dan Brand Judgements mempengaruhi loyalitas responden. |