Anda belum login :: 20 Jul 2025 20:57 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Analisis Perbedaan Brand Endorsement, Brand Popularity, dan Event Sponsorship Sebagai Advertising Cues Terhadap Preferensi Calon Konsumen yang Diekspos dan Tidak Diekspos
Bibliografi
Author:
HENDRO
;
Budi, Andy Susilo Lukito
(Advisor)
Topik:
Periklanan (Advertising)
;
Customer-Based Brand Equity
;
Persepsi Konsumen
;
Consumer Involvement
Bahasa:
(ID )
Penerbit:
Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya
Tempat Terbit:
Jakarta
Tahun Terbit:
2011
Jenis:
Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Hendro's Undergraduate Theses.pdf
(1,009.42KB;
17 download
)
Hendro-PENDUKUNG.pdf
(55.67KB;
2 download
)
Ketersediaan
Perpustakaan Pusat (Semanggi)
Nomor Panggil:
FEM-7180
Non-tandon:
tidak ada
Tandon:
1
Lihat Detail Induk
Abstract
Dalam iklan media cetak yang space-nya terbatas, pemilihan advertising cues sangatlah penting agar pesan tersampaikan dan mudah dimengerti oleh calon konsumen. Penelitian ini diharapkan dapat mengidentifikasi advertising cues apa yang memberikan efek yang signifikan apabila ditaruh di dalam iklan cetak produk komputer tablet. Untuk itu, penulis melakukan pengujian efek dari tiga advertising cues (third-party endorsement, brand popularity, dan event sponsorship) terhadap persepsi konsumen akan product quality, uniqueness, manufacturer esteem, dan corporate citizenship dengan cara membandingkan persepsi dalam beberapa skenario advertising cues.Dalam mengumpulkan data, penulis menyebarkan kuesioner kepada 240 responden yaitu mahasiswa UNIKA Atma Jaya. Data yang terkumpul dianalisis dengan analisis deskriptif dan one-way ANOVA untuk menguji pengaruh advertising cues secara individual (data tersebar kedalam delapan skenario kondisi iklan), serta analisis independent sample t-test untuk menguji pengaruh advertising cues secara spesifik (data dikelompokkan). Berdasarkan asil pengujian, third-party endorsement secara signifikan mempengaruhi perceived product quality, perceived uniqueness, manufacturer esteem, dan corporate citizenship. Begitu juga dengan event sponsorship yang secara signifikan mempengaruhi corporate citizenship. Hasil berbeda ditunjukkan oleh brand popularity yang tidak memberikan pengaruh yang signifikan pada perceived product quality.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Lihat Sejarah Pengadaan
Konversi Metadata
Kembali
Process time: 0.078125 second(s)