Pada saat ini, tidak cukup bila pemasar hanya menawarkan kualitas produk dan jasa yang bagus dengan harga bersaing. Produk dan jasa tidak lagi dipandang sebagai komoditi oleh konsumen, melainkan sebagai sarana untuk mendapatkan sebuah pengalaman bagi konsumen. Oleh karena itu peneliti tertarik untuk membahas mengenai pengaruh dari elemen-elemen experiential marketing, kualitas jasa terhadap kesetiaan konsumen yang dimediasi oleh citra merek dan kepuasan konsumen. Penelitian ini dilakukan dengan menyebarkan kuesioner. Sampel 338 mahasiswa dan mahasiswi aktif di FE UAJ 2011-2012. Sampel diambil dengan memilih secara acak kelas yang ada di FE UAJ. Model penelitan yang diajukanpenulis telah memenuhi tingkat kecocokan dan dapat diterima.3 indikator acceptable fit (Chi-square/degrees of fredom, RMSEA, CI). 2 indikator marginal fit(GFI dan ECVI). Dari 24 hipotesis yang diajukan, hanya 8 hipotesis yang diterima. Semua elemen EM(feel EM diterima) berpengaruh langsung dengan kesetiaan konsumen. Citra merek merupakan sebuah mediasi yang baik untuk elemen-elemen EM dengan kesetiaan konsumen. Tetapi kepuasan konsumen hanya menjadi mediasi yang baik antara feel marketing dengan kesetiaan konsumen. |