Anda belum login :: 15 Apr 2025 12:59 WIB
Detail
BukuAnalisis Pengaruh Kepuasan Pelanggan Terhadap Loyalitas Pelanggan (Kasus: Fuji Film Istimewa Foto)
Bibliografi
Author: SETIAWAN, ADE GILANG ; Prasadja, Heru (Advisor)
Topik: Kepuasan; Loyalitas Pelanggan; Pengaruh Kepuasan Pelanggan (Kasus: Fuji Film Istimewa Foto)
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Administrasi Bisnis - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2012    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Ade Gilang Setiawan's Undergraduate Theses.pdf (1.65MB; 140 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FIAN-1708
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Istimewa Foto adalah salah satu pelaku bisnis fotografi. Dengan embawa
label Franchise Fuji Film, “Istimewa Foto” mampu bertahan ketika banyak gerai Fuji Film lain bangkrut. Produk dan jasa yang ditawarkan “Istimewa Foto” membuatnya berbeda, dengan inovasi yang dilakukan pada variasi produk dan jasa yang ditawarkan, “Istimewa Foto” menjual produk dan jasa dengan konsep one stop shopping untuk peralatan fotografi. Kepuasan yang dialami pelanggan merupakan salah satu cara untuk menumbuhkan loyalitas dalam diri setiap individu pelanggan. Kepuasan muncul ketika kinerja suatu produk atau jasa sesuai atau bahkan melebihi ekspektasinya. Pelanggan yang puas lantas akan melakukan repeat buying setiap dia memerlukan kebutuhannya. Di sinilah tumbuh loyalitas dalam diri individu pelanggan. Dengan menggunakan metode kuantitatif, penelitian ini bertujuan untuk melihat tingkat kepuasan pelanggan dan loyalitas pelanggan. Serta melihat apakah ada pengaruh kepuasan terhadap loyalitas pelanggan. Survey dilakukan terhadap 100 orang pelanggan yang dipilih secara acak bertahap menggunakan (multi stage random sampling). Dua variabel utama yang diteliti adalah kepuasan pelanggan dan loyalitas pelanggan yang diukur dengan skala Likert. Selain itu juga digunakan uji korelasi Spearman dan uji Kruskal- Wallis untuk mengetahui pengaruh variabel kepuasan pelanggan dengan loyalitas pelanggan. Hasil penelitian yang diperoleh adalah tingkat kepuasan pelanggan dan loyalitas pelanggan yang tinggi di “Istimewa Foto”. Kepuasan pelanggan juga berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan di “Istimewa Foto”. Semakin puas pelanggan makan semakin loyal pelanggan “Istimewa Foto”.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.078125 second(s)