Anda belum login :: 10 Jun 2025 10:26 WIB
Detail
BukuDOUBLE G : Aksesoris Bernuansa Go Green
Bibliografi
Author: Christine ; Wibowo, Rusminto (Advisor)
Topik: Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi; DOUBLE G; Aksesoris Bernuansa Go Green
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Administrasi Bisnis - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2012    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Christine's Undergraduate Theses.pdf (845.28KB; 15 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FIAN-1705
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Aksesoris merupakan salah satu trend fashion yang sedang digemari pada masa kini. Dalam dunia fashion, aksesoris adalah benda-benda yang dikenakan seseorang untuk mendukung atau menjadi pengganti pakaian. Bentuk aksesoris bermacam-macam sesuai dengan gender pemakainya. Pada umumnya, para wanita lebih menyukai aksesoris dibandingkan laki-laki karena wanita atau remaja putri memang selalu ingin tampil mempesona, modis, dan cantik dalam berbagai suasana. Aksesoris sifatnya hanya sebagai penunjang busana bagi wanita, akan tetapi menjadi sangat penting ketika wanita memakainya. Inilah yang menyebabkan dunia usaha aksesoris akan makin laris diserbu para wanita.
Double G merupakan usaha aksesoris handmade yang bernuansa go green. Peluang usaha ini di dunia aksesoris sangat terbuka luas dan menguntungkan. Tidak hanya itu, untuk mendukung pengurangan dampak global warming maka bahan utama dari bisnis aksesoris ini menggunakan bahan daur ulang kain flanel. Bahan daur ulang kain flanel yaitu sisa-sisa kain flanel yang tidak terpakai lagi kemudian diolah menjadi sebuah aksesoris yang menarik. Ini mengubah barang tidak bernilai menjadi sebuah barang baru yang bermanfaat dan memiliki nilai jual.
Barang aksesoris yang dijual oleh Double G berupa kalung, cincin, anting, dan gelang. Harga produk disesuaikan dengan kerumitan dari pembuatan aksesoris tersebut. Semakin rumit pembuatannya maka semakin mahal harga aksesoris tersebut. Bisnis ini menawarkan produknya sesuai dengan paket yang tersedia yaitu 3 item, 6 item, dan 1 lusin sehingga harganya pun lebih murah dan terjangkau.
Strategi pemasaran yang digunakan oleh Double G yaitu dengan penggunaan website, pemasaran produk di berbagai jaringan sosial, memasang iklan di berbagai majalah remaja. Double G akan menggunakan media internet secara maksimal. Penggunaan internet dapat menghemat biaya dan memudahkan Double G untuk berinteraksi langsung dengan konsumen.
Dari segi Sumber Daya Manusia, Double G memiliki 7 karyawan yang sesuai dengan bidangnya masing-masing yaitu produksi, design & kreatif, dan administrasi. Bagi Double G, karyawan adalah asset yang sangat berharga dalam memajukan usaha ini. Double G akan menciptakan budaya organisasi kekeluargaan sehingga terbentuk sistem kerja yang baik yang juga akan berdampak terhadap interaksi kepada konsumen.
Dari segi inovasi, Double G akan melakukan inovasi dalam bidang promosi, produk, proses bisnis, dan sponsor. Inovasi yang dilakukan oleh Double G dilakukan dengan memadukan ide dan kreativitas untuk menjadikan usaha ini berbeda dengan pesaing yang telah ada. Beberapa inovasi unik yang dilakukan oleh Double G yaitu mengadakan event-event promosi yang menarik pada valentine day promo, christmas day promo. Bagi pelanggan yang membeli produk minimal seharga Rp 200.000,00 akan mendapatkan member dengan potongan 10 %. Selain itu, Double G juga akan bekerjasama dengan Event Organizer atau “rekanan” dengan bridal untuk souvenir aksesoris, dan sejenisnya.
Berdasarkan asumsi perhitungan keuangan 1 tahun ke depan, usaha ini memiliki laba yang cukup tinggi, hal ini dapat dilihat dari profit margin sebesar 39,59 %, ROE sebesar 346 % dan BEP usaha ini pada bulan ke 4 yang menandakan kondisi keuangan sehat dan dapat disimpulkan bahwa usaha ini layak untuk dijalankan.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.25 second(s)