Anda belum login :: 04 Jun 2025 22:38 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Analisis Faktor – Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian Terhadap Handphone Berbasis Teknologi Android
Bibliografi
Author:
VERASI, VERONIKA NILA TRI
;
Huseini, Martani
(Advisor)
Topik:
faktor-faktor yang mempengaruhi perilaku konsumen
;
emosional
;
rasional
;
ilmu administrasi bisnis dan ilmu komunikasi
Bahasa:
(ID )
Penerbit:
Program Studi Administrasi Bisnis - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya
Tempat Terbit:
Jakarta
Tahun Terbit:
2012
Jenis:
Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Veronika Nila Tri Verasi's Undergraduate Theses.pdf
(2.49MB;
108 download
)
Ketersediaan
Perpustakaan Pusat (Semanggi)
Nomor Panggil:
FIAN-1700
Non-tandon:
tidak ada
Tandon:
1
Lihat Detail Induk
Abstract
Kehadiran teknologi android ini telah menjadi salah satu sorotan dewasa ini .Selain harga, bentuk, merk, feature dan aplikasi yang ada didalam ponsel android, atau sedang menjadi trend saat ini dan salah satunya teknologi yang kiranya sekarang menjadi sebuah keputusan penting ketika seorang konsumen ingin membeli ponsel. Kemajuan teknologi dan komunikasi telah menciptakan pelanggan baru yang menginginkan terpenuhinya kepuasan fungsional dan emosional saat membeli sebuah produk. Bahkan kecendrungan manfaat emosional memiliki daya pikat lebih besar daripada manfaat fungsional. Kecendrungan ini memunculkan peluang baru bagi perusahaan yang memiliki daya saing fungsional yang lebih rendah untuk memenangkan persaingan dengan mendasarkan diferensiasi produknya pada nilai emotional (emotional value ) Masyarakat dibanjiri keingintahuan akan teknologi ini dan banyak pula perusahaan-perusahaan yang berlomba untuk mengeluarkan produk ponsel mereka dengan menggunakan teknologi android sebagai acuanya. Masyarakat mungkin tertarik dengan smartphone android, akan tetapi pada akhirnya apakah mereka mengetahui akan fungsi dari teknologi android itu sendiri atau adanya sebuah alasan emosional yaitu seperti terpengaruh karena suatu brand dari ponsel android itu sendiri dan menjadi sebuah life-style (gaya hidup)yang sekiranya dapat mengangkat nilai harga diri manusia penggunanya menjadi lebih tinggi. Untuk mengetahui faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi keputusan pembelian handphone baik yang menggunakan android maupun tidak untuk mengetahui pengelompokan faktor-faktor tersebut maka penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kuantitatif dengan desain penelitian deskriptif cara menyebarkan 100 kuesioner kepada mahasiswa atmajaya dibagi menjadi 2 tipe responden. Tipe A 50 responden yang tidak menggunakan handphone berbasis android dan tipe B kepada 50 responden yang menggunakan handphone berbasis android. Fungsinya adalah untuk mengetahui pula faktorfaktor apa saja yang mempengaruhi penggunan handphone non android ketika memutuskan untuk membeli handphone yang mereka gunakan sekarang.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Lihat Sejarah Pengadaan
Konversi Metadata
Kembali
Process time: 0.09375 second(s)