Anda belum login :: 05 May 2025 22:23 WIB
Detail
BukuAnalisis Service Quality dan Quality Cost sebagai Dasar Perbaikan Kualitas Pelayanan pada Bengkel 1Stop
Bibliografi
Author: OKTAVIANTY, THERESIA ; Soenarno, Yanuar Nanok (Advisor)
Topik: Jasa; Kualitas; Kepuasan Pelanggan; SERVQUAL; Service Quality; Biaya; Biaya Kualitas
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2011    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEA-4829
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Faktor penting keberhasilan suatu bengkel yang merupakan perusahaan jasa adalah kualitas pelayanan yang dihasilkan bagi pelanggan. Kepuasan pelanggan merupakan hal yang utama, namun biaya menjadi pertimbangan yang pertama. Karena itu, Peneliti tertarik untuk menganalisis kepuasan pelanggan serta hubungannya terhadap biaya kualitas yang terjadi pada bengkel 1STOP. Penulis menggunakan metode service quality (SERVQUAL) dalam menganalisis kepuasan pelanggan. Terdapat 5 dimensi dalam service quality yaitu tangibles, reliability, responsiveness, assurance, dan empathy. Berdasarkan hasil penelitian terhadap 100 responden, skor rata-rata service quality berdasarkan 5 dimensi tersebut adalah sebesar -39 dengan tingkat kepuasan pelanggan sebesar 90.40% dengan demikian dapat disimpulkan bahwa pelayanan yang diberikan bengkel 1STOP sudah cukup baik. Dalam analisis biaya kualitas, hasil yang didapat adalah biaya kegagalan eksternal yang nilainya cukup tinggi sebesar 33.26%. Berdasarkan hasil ini, penulis dapat menyimpulkan bahwa perusahaan belum memperhatikan pentingnya biaya kualitas, karena biaya pengendalian 48.93% masih terlalu kecil apabila dibandingkan dengan biaya kegagalan 51.07%. Dengan begitu perusahaan harus memperbesar biaya pencegahan agar nantinya biaya kegagalan dapat ditekan sehingga kepuasan pelanggan dapat ditingkatkan.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.09375 second(s)