Anda belum login :: 14 May 2025 09:24 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Analisis Pengaruh Nilai (Value), Pengetahuan (Knowledge), Dan Sikap (Attitude) Konsumen Terhadap Kesediaan Membayar Lebih Untuk Produk Ramah Lingkungan (Studi kasus Konsumen The Body Shop, Plaza Senayan, Jakarta)
Bibliografi
Author:
Efendi
(Advisor);
KARINA, PRITA
Bahasa:
(ID )
Penerbit:
Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya
Tempat Terbit:
Jakarta
Tahun Terbit:
2011
Jenis:
Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Prita Karina 's Undergraduate Theses.pdf
(555.42KB;
27 download
)
FEM-7120-Pendukung Prita K.pdf
(29.31KB;
3 download
)
Ketersediaan
Perpustakaan Pusat (Semanggi)
Nomor Panggil:
FEM-7120
Non-tandon:
tidak ada
Tandon:
1
Lihat Detail Induk
Abstract
Dimasa seperti sekarang ini, tingkat kerusakan alam sudah mencapai taraf yang mengkhawatirkan. Sekarang ini banyak konsumen yang mulai mengubah pola kegiatan belanjanya ke arah yang lebih ramah lingkungan, seperti dengan membeli produk yang ramah lingkungan, walaupun harganya relatif lebih tinggi. Tujuan penulisan skripsi ini adalah untuk mengetahui pengaruh nilai (value), pengetahuan (knowledge), dan sikap (attitude) seorang konsumen terhadap kesediaan mereka membayar lebih untuk produk ramah lingkungan. Studi kasus dilakukan pada konsumen produk ramah lingkungan The Body Shop, di Plaza Senayan, Jakarta Selatan. Penelitian ini menggunakan analisis regresi linear berganda, untuk melihat pengaruh dari variabel independen nilai (value), pengetahuan (knowledge), dan sikap (attitude) terhadap variabel dependen kesediaan membayar lebih. Hasil penelitian menyatakan bahwa secara simultan terdapat pengaruh yang signifikan antara nilai (value), pengetahuan (knowledge), dan sikap (attitude) seorang konsumen terhadap kesediaan mereka membayar lebih seorang konsumen untuk produk ramah lingkungan. Secara parsial, variabel nilai (value) memiliki pengaruh terhadap kesediaan membayar lebih konsumen. Hal ini disebabkan karena dimasa sekarang ini konsumen memikirkan tindakan pembelian yang dilakukannya. Tindakan tersebut dilakukan atas dasar kepedulian terhadap sesama, dan kelangsungan hidup generasi dimasa mendatang. Variabel pengetahuan (knowledge), dan sikap (attitude), secara parsial tidak memiliki pengaruh terhadap variabel dependen kesediaan membayar lebih.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Lihat Sejarah Pengadaan
Konversi Metadata
Kembali
Process time: 0.109375 second(s)