Dalam berkembangnya dunia bisnis saat ini, kepuasan pelanggan menjadi suatu faktor yang sangat penting bagi perusahaan, terutama perusahaan yang memiliki interaksi langsung dengan pelanggan. Strawberry Café 2 merupakan bisnis yang bergerak dalam bidang kuliner dan hiburan yang menggabungkan antara makanan atau minuman yang mereka jual dengan berbagai jenis permainan yang disediakan secara gratis. Keunikan yang diciptakan ini diharapkan dapat menarik pelanggan untuk dating kembali di masa yang akan datang. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada pengaruh persepsi kualitas pelayanan (kualitas layanan, kualitas makan, dan harga/nilai) di Strawberry Café 2 terhadap kepuasan pelanggan dan minat beli konsumen di masa yang akan datang. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah convenience sampling (accidental sampling), yaitu siapa saja yang secara kebetulan bertemu dengan peneliti dapat digunakan sebagai sampel. Metode statistika yang digunakan dalam penelitian ini adalah korlasi pearson untuk mengetahui hubungan antar variabel dan analisis regresi untuk mengetahui pengaruh variabel independen terhadap variable dependen. Hasil penelitian ini membuktikan adanya pengaruh yang signifikan dari persepsi kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan dan minat beli kembali di masa yang akan datang. Jakarta, Juli 2010 |