Industri sepeda motor di tanah air merupakan salah satu jenis industri yang mempunyai tingkat persaingan tinggi, mulai dari proses pembuatan produk baru sampai proses pelayanan puma jualnya, termasuk didalamnya adalah persaingan yang ketat antar produsen dalam mempromosikan produk-produknya kepada masyarakat dengan menggunakan media periklanan. Dengan jklan, perusahaan dapat membuat konsumen percaya bahwa produk yang ditawarkan memiliki niiai lebih dibandingkan dengan produk merek lain. Oleh karena itu iklan harus xlibuat semenarik mungkin untuk menarik konsumen sehingcja konsumen dapat mengingat produk tersebut. Penulis ingin menget^hui apakah terdapat pengaruh antara iklan di televisr sepeda motor Honda BeAT terhadap minat beli. Dalam pehelitian ini penulis menggunakan metode Judgemental Sampling, sedangkan metode pengumpulan data primer menggunakan kuesioner yang diisi oleh 100 responden yaitu mahasiswa UNlKA Atma >laya, Jakarta. Data yang terkumpul diuji validitas dan reliabilitas serta dianalisis dengan analisis regresi tinier sederhana. Berdasarkan penelitian yang dilakukan, diperoleh hasil bahwa terdapat pehgaruh yang signifikan antara iklan di televisi dengan minat beli. Dan atribut iklan yang paling menonjol adalah gambar yang ditampilkan. |