Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis perbandingan mengenai penggunaan selebriti sebagai model iklan dan harga yang ditawarkan mampu memberikan persepsi positif dalam mempengaruhi minat beli. Promosi perusahaan dengan menggunakan bintang iklan remaja seperti Agnes Monica dan harga murah yang ditawarkan menarik untuk diteliti,variabel mana yang lebih dominan dalam mempengaruhi minat beli remaja. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif, dimana dalam penelitian ini penulis ingin mengetahui hubungan antar variabel. Dalam memperoleh data, penulis menggunakan kuesioner karena data yang dibutuhkan untuk mengetahui minat beli remaja sehingga data yang diambil bersifat eksternal. Dalam penelitian ini, cara pengambilan sampel yang digunakan oleh penulis menggunakan non-probability sampling, yaitu teknik pengambilan sampel yang tidak memberikan peluang atau kesempatan sama bagi setiap unsur atau anggota populasi untuk dipilih menjadi anggota sampel, maka sampel yang mewakili populasi dalam penelitian ini adalah siswa/siswi SMU Diakonia Pluit Dari hasil penelitian yang telah dianalisis mengenai karakteristik responden yaitu dari jenis kelamin berjumlah sama baik laki-laki maupun wanita yaitu 36 responden, berdasarkan umur yang terbanyak dalam penelitian ini berusia 16-17 tahun yaitu 41 responden, berdasarkan pengeluaran yang terbanyak menjawab Hasil perhitungan menggunakan korelasi maka didapatkan nilai sebesar 0,579 untuk iklan yang menunjukkan adanya hubungan cukup kuat dan positif antara iklan Blackberry 3 Agnes Monica dengan minat beli remaja dan 0,652 untuk harga yang menunjukkan adanya hubungan kuat dan positif antara harga dengan minat beli remaja. Hal ini berarti iklan dan harga berpengaruh terhadap minat beli remaja, hal ini akan menaikkan tingkat penjualan. Hasil perhitungan juga menggunakan regresi untuk mencari pengaruh antar variabel, menunjukkan Y= -1,600+0,100X1+0,466X2 dan nilai koefisien determinasi sebesar 51,1% menunjukkan adanya pengaruh sebesar 51,1% dari harga dan iklan BIS 3 terhadap minat beli. |