Dengan banyaknya pesaing yang bermunculan di industri kebugaran dan dalam usaha menempatkan diri di hati konsumen, maka kualitas pelayanan menjadi hal yang teramat penting yang harus diperhatikan oleh perusahaan kebugaran dalam usaha menciptakan kepuasan konsumen. Hal ini juga dilakukan oleh Fitness First. Untuk mengetahui apakah Fitness First memberikan kualitas pelayanan yang baik, penulis melakukan penelitian tentang kualitas pelayanan Fitness First Plaza Semanggi terhadap kepuasan konsumen Dalam mengumpulkan data, penulis menyebarkan 130 kuesioner kepada responden di Fitness First Plaza Semanggi dengan menggunakan metode convenience sampling. Kuesioner disebarkan pada tanggal 2 Mei 2011 s/d 8 Mei 2011. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan (tangibles, reliability, responsibility, assurance, dan empathy) yang diberikan Fitness First Plaza Semanggi adalah baik. Dimensi kualitas pelayanan yang mempengaruhi kepuasan konsumen adalah reliability. Dimensi-dimensi kualitas pelayanan yang tidak mempengaruhi kepuasan konsumen adalah tangibles, responsibility, assurance, dan empathy. Responden juga puas terhadap Fitness First Plaza Semanggi. Terdapat pengaruh kualitas pelayanan Fitness First Plaza Semanggi terhadap kepuasan responden. |