Untuk memenangkan persaingan serta menentukan strategi/kebijakan pemasaran suatu produk, salah satu faktor penentu bagi perusahaan adalah mengetahui perilaku dan persepsi konsumen terhadap produk tersebut. Oleh karena itu diadakan penelitian terhadap PT. Gopek Cipta Utama untuk mengetahui mengenai persepsi dan perilaku konsumen terhadap Teh Gopek, dengan cara wawancara langsung dengan pihak manajemen Teh Gopek dan juga menyebarkan kuesioner yang terdiri dari 2 (dua) bagian yaitu identitas responden dan persepsi konsumen terhadap kualitas produk minuman Teh Gopek dengan jumlah 100 responden yang berdomisili di daerah Jawa Tengah dan mempunyai hasil yang positif, bahwa produk minuman ini sudah dikenal masyarakat. Selanjutnya dengan dasar penelitian ini penulis dapat menyarankan hal-hal apa saja yang harus ditingkatkan untuk dapat lebih menguasai pasar yang ada. Dalam menghadapi persaingan, PT. Gopek Cipta Utama harus mempertahankan posisinya dengan tetap memberikan kepada konsumen keunggulan-keunggulan produk dan kualitas terbaik untuk produk yang dihasilkannya. |