Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dampak dari kesadaran merek Suara Pembaruan dan pengaruhnya terhadap keputusan pembelian warga JL. Pedati Dalam RT 014 Jatinegara, Jakarta Timur. Variabel-variabel yang akan diteliti dalam penelitian ini meliputi variabel kesadaran merek yang merupakan variabel bebas (independent) dan disimbolkan sebagai variable X. Variabel keputusan pembelian yang merupakan variabel terikat (dependent) dan disimbolkan sebagai variabel Y. Analisis data yang digunakan antara lain uji reliabilitas dan validitas, tabel distribusi frekuensi, analisis nilai rata-rata (mean score dan overall mean score per dimensi), dan regresi linear. Dari hasil analisis kuesioner yang disebarkan ke 100 orang diperoleh hasil 63,2% dimana ini menunjukkan kesadaran merek surat kabar Suara Pembaruan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen. Kata kunci: Kesadaran Merek, Keputusan Pembelian, Surat Kabar |