Persaingan bisnis yang semakin ketat, baik pada saat ini maupun pada masa yang akan datang pasti akan dihadapi oleh sebuah perusahaan. Manajemen perusahaan dituntut untuk lebih cermat dalam menentukan strategi bersaingnya agar perusahaan dapat mempertahankan dan meningkatkan kepuasn pelanggan. Salah satu strategi yang dapat dilakukan oleh perusahaan untuk meningkatkan kepuasan pelanggannya adalah dengan menerapkan strategi experiential marketing. Sehubungan dengan itu, penulis melakukan penelitian dengan topik: Analisis Pengaruh Experiential Marketing terhadap Kepuasan Konsumen pada Sour Sally. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada 130 responden yang datang ke Sour Sally, La Piazza, Jakarta, pada bulan Mei 2011 dengan metode convenience sampling. Dalam hal menganalisis data d igunakan analisis regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan secara simultan dan secara parsial dimensi komunikasi, dimensi identitas visual, dimensi bentuk produk, dimensi lingkungan, dan dimensi people dari variabel experiential marketing berpengaruh terhadap kepuasan konsumen di Sour Sally, La Piazza, Jakarta. |