Anda belum login :: 28 Apr 2025 16:55 WIB
Detail
BukuAnalisis Faktor Ekuitas Merek Sepeda Motor Suzuki (Studi Kasus Pada Perumahan Taman Galaxi, RW13, Pekayon Jaya – Bekasi Selatan)
Bibliografi
Author: ANDREAS, NICKO ; HERLIN HIDAYAT (Advisor)
Topik: Merek; Ekuitas Merek (Brand Equity); Motor Suzuki
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2011    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEM-6958
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Persaingan industri sepeda motor di Indonesia menunjukkan suatu fenomena yang menarik. Salah satu cara dalam menghadapi persaingan, yaitu dengan mengelola ekuitas merek (Brand Awareness, Perceived Quality, Brand Associations, dan Brand Loyalty). Dari keempat dimensi ekuitas merek, penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh dimensidimensi ekuitas merek terhadap ekuitas merek sepeda motor Suzuki. Didorong oleh gagasan bahwa mungkin setiap industri memiliki perbedaan variabel ekuitas merek, maka variabel ekuitas merek ditentukan dengan cara melakukan wawancara terhadap pihak Suzuki, dan diperoleh 28 variabel yang diturunkan menjadi varibel yang mempengaruhi ekuitas merek dalam industri sepeda motor. Dengan bantuan data dari hasil survey kuesioner, analisis faktor dilakukan untuk meringkas 28 variabel, dan diperoleh 4 faktor, responden dipilih dengan simple random sampling. Penelitian ini, awalnya menyelidiki apakah terdapat hubungan yang signifikan secara statistik antara sosio-demographic dengan brand equity, dan hasil yang diperoleh tidak ada hubungan antara keduanya. Kedua, menganalisis pengaruh dimensi-dimensi ekuitas merek terhadap ekuitas merek, dan hasil analisis menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif yang signifikan secara statistik pada tingkat signifikan=0,05. Dan yang ketiga, menyelidiki hubungan persepsi kualitas terhadap kepuasan yang dirasakan konsumen, dan ternyata terdapat hubungan antara persepsi kualitas dan kepuasan yang dirasakan konsumen.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.109375 second(s)