Anda belum login :: 07 Jun 2025 03:19 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Analisis Pengaruh Penggunaan Julie Estelle Sebagai Celebrity Endorser Pada Iklan Shampo Sunsilk Terhadap Minat Beli Konsumen Dengan Dimensi Attractiveness, Trustworthiness, Dan Expertise (Studi Kasus Mahasiswa Fakultas Ekonomi Unika Atma Jaya)
Bibliografi
Author:
Dossugi, Samuel
(Advisor);
ALFI, SONYA PATRICIA DIAZ
Topik:
Julie Estelle
;
Celebrity Endorser
;
Iklan Shampo Sunsilk
;
Minat Beli Konsumen
;
Dimensi Attractiveness
;
Trustworthiness
;
Dan Expertise
Bahasa:
(ID )
Penerbit:
Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya
Tempat Terbit:
Jakarta
Tahun Terbit:
2011
Jenis:
Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Sonya Patricia Diaz's Undergraduate Theses.pdf
(425.76KB;
80 download
)
Sonya P D FEM-6944-Pendukung.pdf
(36.14KB;
1 download
)
Ketersediaan
Perpustakaan Pusat (Semanggi)
Nomor Panggil:
FEM-6944
Non-tandon:
tidak ada
Tandon:
1
Lihat Detail Induk
Abstract
Tidak mengherankan jika pada saat ini jumlah merek shampo dari berbagai macam perusahaan shampo di Indonesia sangat banyak. Hal ini menyebabkan persaingan industri shampo di Indonesia dari waktu ke waktu semakin ketat, oleh karena itu para pelaku industri shampo di Indonesia dituntut harus bisa meningkatkan kinerjanya agar dapat memuaskan para konsumennya. Setiap perusahaan berusaha untuk menarik perhatian konsumen melalui pemberian informasi tentang produk. Bintang iklan (celebrity endorser) berperan sebagai orang yang berbicara tentang produk, yang akan mempengaruhi sikap dan perilaku konsumen yang menunjukkan pada produk yang didukungnya. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 130 responden. Kuesioner disebarkan kepada mahasiswa Universitas Atma Jaya Jakarta Fakultas Ekonomi jurusan Manajemen yang aktif pada semester genap 2010. Data yang diperoleh kemudian di olah dengan menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dengan bantuan software LISREL 8.51. Berdasarkan hasil pengolahan data, penulis dapat mengambil kesimpulan bahwa, dimensi pengukuran attractiveness yang menurut hasil pengolahan data tidak signifikan terhadap minat beli konsumen karena memiliki nilai t<1,96 dengan tingkat signifikansi 5%. Sedangkan dimensi pengukuran trustworthiness dan expertise menghasilkan nilai t>1,96 dengan tingkat signifikansi 5% sehingga mempengaruhi minat beli konsumen terhadap produk yang bersangkutan
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Lihat Sejarah Pengadaan
Konversi Metadata
Kembali
Process time: 0.375 second(s)